Harga Dan Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 cc

Yamaha jupiter MX king 150 cc – Persaingan motor bebek sporty di Indonesia semakin ketat dengan di luncurkannya tunggangan baru pabrikan jepang ini. Hadir terlebih dahulu di negara vietnam, selanjutnya pada maret 2015 mulai masuk pasar tanah air.

Sejatinya motor ini adalah lanjutan dari seri jupiter MX 135 yang terlebih dahulu hadir dan sukses mendapatkan hati masyarakat terutama pengendara penyuka kecepatan. Kini produk pembaruannya hadir kembali dengan konsep yang serupa, tapi tentunya dengan dilengkapi dengan berbagai kelebihan di setiap sektornya.

Hadir dengan dua type, yang membedakan dari segi penamaanya hanyalah tambahan emblem KING pada ahirannya. Untuk versi tertingginya yaitu jupiter MX KING 150 ditawarkan dengan harga 18.950.000 sedangkan versi standartnya 18.450.000. Terpaut selisih harga yang lumayan, apa sajakah kelebihan dari MX KING ini ? simak ulasannya berikut ini.

yamaha mx king

Yamaha mx king 150

“King Of Performance”

Kita bahas terlebih dahulu dari segi yang di jagokan pembuatnya hingga mendapatkan gelar diatas. Dengan dibenamkannya mesin yang lebih besar dari pendahulunya, membuat performa motor di atas kertas jauh lebih beringas. Mesin SOHC 150 cc 4 langkah liquid cooled, mampu mengetarkan pesaingnya pada kelas yang sama. Racikan mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 11,3 KW / 8500 rpm sedangakan untuk torsi maksimalnya 11,3 KW pada 8500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual Full Cluth Centrifugal Wet dengan 5 percepatan, belum selesai sampai di situ, pembuatan motor yang di seting dengan body yang ringan membuat tenaga sebesar itu lebih dari cukup untuk melesatkan hingga top speed dengan cepat. Akselerasi yang powerfull juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penyuka motor cepat, pastinya motor ini asik dikendarai untuk melewati lalu lintas perkotaan juga tidak akan kekurangan tenaga saat di ajak melaju menuju luar kota.

Tidak lupa juga YAMAHA menerapkan teknologi Fuel Injection pada Jupiter MX KING 150. Demi menjaga pasokan bensin ke ruang bakar tersalurkan dengan sempurna, sehingga performa pun bisa di raih dengan konsumsi bahan bakar yang terukur.

Semua fitur yang di benamkan pada sektor mesin tersebut, untuk kedua type Jupiter MX adalah sama tanpa ada perbedaan sama sekali.

Baca juga harga dan spesifikasi honda beat

Desain Motor Sporty Abis

Yang namanya motor berkategori sport maskipun berjenis bebek, tidak lengkap jika hanya memiliki mesin yang berperforma tanpa dibalut dengan tampilan desain yang sporty juga. Maka dari itu Yamaha Mx King ini terlahir dengan desain yang benar-benar fresh dan sesuai dengan karateristiknya tersebut.

Sambil memperhatikan faktor aerodinamis, motor ini dibalut dengan desain yang serba runcing. Dari tampilan depan hingga sayap samping menegaskan bahwa kendaraan ini tidak bisa di pandang sebelah mata dari segi kecepatan.

Dilihat dari setiap sisi Mx King 150 ini sanggup memberikan aura sporty yang kental, penyumbang nilai tambah yang besar terlihat dari sistim kaki-kaki bagian belakangnya yang menganut sistim mono shock. Dipadukan dengan ban yang lebar membuat tidak hanya terlihat gesit, namun kesan gagah pun sanggup di suguhkan kepada siapapun yang memandangnya.

Dari segi desain tampilan ini barulah terlihat perbedaan antara jupiter MX 150 dengan MX King 150. Pada bagian lampu depan versi standart tidak di lengkapi LED dan juga bohlam lampu utama yang hanya berjenis lampu bulb biasa, berbeda dengan KING series yang di lengkapi ornamen LED dan lampu utama yang berjenis Halogen HS-1 35/25w yang sangat terang. Lalu pada tuas rem dan kopling tangan versi Mx King hadir dengan warna hitam yang menambah kesan sporty, sedangkan pada versi bawahnya hanya berwarna krom standart.

Lalu perbedaan lainnya kedapati pada tampilan spidometer yang pada KING series terdapat panel-panel bertampilan menarik dan modern seperti background spidometer berwarna putih dan tersedia juga MID (Multi Infotmation Display),  Sedangkan pada type standart tidak tersedia.

Baca juga harga dan spesifikasi motor matic bekas pilihan

Baca juga persiapan dan tips mudik menggunakan motor

Spesifikasi Lengkap

 

 

Yamaha Jupiter MX King 150

Mesin
Tipe Mesin : 4-Langkah, 4-valve, SOHC, Liquid Cooler
Jumlah silinder :  1 Silinder
Kapasitas : 149.7cc
Diameter dan Stroke : 57,0 x 58,7 mm
Kompresi : 10.4: 1
Daya max : 11.3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm
Torsi max : 13,8 N·m (1,4 kgf·m) / 7.000 rpm
 Oli mesin : 0,95 liter
Tangki bahan bakar : 4.2 liter
Sistem bahan bakar : Fuel Injection ( FI )
Rangka
Tipe Rangka : Pipa baja
Ukuran roda depan : 70/90-17M/C 38P (tubeless)
Ukuran roda belakang : 120/70-17M/C 58P (tubeless)
Rem depan : Cakram hidrolik (diameter 245,0 mm)
Rem belakang : Cakram hidrolik (diameter 203,0 mm)
Suspensi depan : Teleskopis
Suspensi belakang : Monoshock
Lampu besar : Halogen 12V 35 / 35W × 1
Dimensi
Dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi) : 1,970 mm x 670 mm x 1.080 mm
Tinggi jok : 780 mm
Jarak antara kedua as roda : 1.290 mm
Berat : 115 kg
Jarak terendah ke tanah : 135mm
Garansi : 3 tahun / 30,000km