Teknologi Yamaha Blue Core Yang Bertenaga Dan Efisien

Teknologi motor terbaru “Blue Core” yang di luncurkan Yamaha Indonesia membuatnya semakin lebih bisa bersaing dengan pabrikan lainnya. Efisien, Bertenaga dan Handal menjadi slogan untuk motor yang sudah menerapkannya. Hasil inovasi Yamaha Jepang ini selanjutnya akan di terapkan pada jajaran motor yang akan di pasarkan di tanah air.

teknologi blue core yamaha

Teknologi blue core yang di hasilkan melalui jangka waktu riset yang panjang ini, diklaim bisa membuat motor yamaha bisa lebih irit bahan bakar dengan tidak mengorbankan performanya, tidak tangung-tangung penghematan bbm yang sangup di pangkas hingga 50% dari motor sebelumnya.

Dan Klaim pabrikan tersebut tidak lah berupa omongan belaka, dibuktikan dengan di luncurkannya Yamaha Mio M3 125 Blue Core yang kabarnya menurut beberapa sumber yang sudah melakukan pengetesan, konsumsi bahan bakarnya mencapai 111 KM per Liter nya, itu merupakan sebuah angka yang fantastis untuk motor berkapasitas 125 cc bertransmisi matic ini.

Pengoptimalan Di Berbagai Sektor

Teknologi utama yang di terapkan di blue core ini terutama adalah penyempurnaan di sektor pembakaran, dengan sistem pembakaran yang baik maka tentu saja penggunaan bahan bakar tidak akan terbuang dengan percuma.

Selanjutnya teknologi ini juga termasuk merancang beberapa bagian body, sasis, kaki-kai motor agar tercipta bobot motor yang ringan atau istilahnya Power-to-Weight Ratio ( PWR ). Seperti misalnya pada motor Yamaha Mio M3 125 Blue Core total bobot nya hanya sekitar 88 kg, angka itu terbilang ringan untuk motor dengan kapasitas mesin 125 cc. Dengan menompang berat motor yang lebih ringan tersebut maka tidak perlu mengeluarkan tenaga yang terlalu besar untuk menggerakan kendaraan, sehingga penggunaan bahan bakar bisa lebih efektif dan efisien.

Di sektor mesin, teknologi blue core ini bekerja dengan mengurangi gesekan antar komponen didalam mesin, penggunaan DiAsil Cylinder dan Forged Piston terbukti berfungsi dengan baik menjalankan hal tersebut.

Bersaing Ketat Dengan Pabrikan Lain

Yamaha tidak sendiri membuat inovasi terbaru pada jajaran motornya, kehadiran blue core juga di jawab oleh pabrikan motor lainnya yang juga cukup memiliki nama besar di Indonesia yaitu Honda yang juga mengaplikasikan teknologi terbaru pada setiap motornya dengan sebutan ESP.

Konsep kedua teknologi tersebut adalah sama yaitu menawarkan mesin dengan penggunaan bahan bakar yang irit tetapi tetap memiliki performa yang tangguh, akan tetapi penerapannya pada tiap-tiap mesin tentu saja akan berbeda antara satu pabrikan dengan pabrikan motor lainnya.

Dengan begitu banyaknya tercipta inovasi-inovasi baru yang di terapkan pada motor di pasaran, maka membuat persaingan di industri ini semakin sengit, dan siapa yang menciptakan teknologi yang terbaik akan segera terjawab seiring waktu setelah produknya resmi di pasarkan.

Baca juga artikel Terbaru 2015, Harga Dan Spesifikasi Motor Yamaha r15