Suzuki Hayabusa, Motor Tercepat Di Dunia

Motor tercepat di dunia saat ini ternyata disandang oleh Suzuki Hayabusa. Mungkin sebagian dari anda baru tahu bahwa predikat motor tercepat di dunia ternyata diraih oleh pabrikan motor Suzuki. Hayabusa merupakan motor gede keluaran terbaru tahun 2014. Bisa anda bayangkan bagaimana sensasinya mengendarai motor gede tercepat di dunia. Tentu hal ini akan membuat anda merasakan sensasi yang bahkan mungkin belum pernah anda pikirkan.

Suzuki GSX1300R Hayabusa merupakan jenis motor hyper sport. Motor jenis ini telah diproduksi pertama kali sejak tahun 1999. Motor yang tergolong motor tercepat di dunia ini memiliki mesin 4 silinder. Sebenarnya seperti apa spesifikasi motor tercepat di dunia Suzuki Hayabusa ini?. Berikut ini adalah beberapa informasinya.

Nama lain dari Suzuki Hayabusa adalah Suzuki GSX1300R. Motor tercepat di dunia ini memiliki desain yang sangat elegant dan sangat keren. Motor gede ini dilengkapi dengan mesin yang sangat besar yaitu 1.340 CC. Suzuki Hayabusa diciptakan dengan membidik pasar Rider yang suka touring atau pecinta motor gede (moge).

motor tercepat di dunia

Karena motor tercepat di dunia Suzuki Hayabusa ini diciptakan serba fantastis mulai perangkat luar hingga perangkat dalamnya maka sangat wajar apabila motor keren ini dipasarkan dengan harga kurang lebih Rp.350 jutaan. Harga yang sangat fantastis untuk ukuran motor. Tapi bagi pecinta motor gede atau pecinta tour tentu harga tersebut sangat sepadan dengan kualitas motor tersebut.

Motor tercepat di dunia produksi Jepang ini pun sudah dipasarkan di Indonesia. Meskipun motor ini sempat mengalami perubahan pada modelnya ternyata hal itu tidak begitu berarti bagi pecinta motor besar. Motor ini pun dilengkapi dengan teknologi tercanggih untuk mengatur traksi roda. Mesinnya pun disetting begitu berbeda dengan versi sebelum-sebelumnya sehingga membuat motor tercepat ini lebih sempurna lagi.

Motor Hayabusa versi terbaru kini telah dilengkapi dengan Suzuki Drive Mode Selector atau lebih akrab dikenal dengan S-DMS serta pengatur traksi roda. Dengan kehadiran teknologi canggih pada motor tercepat ini paling tidak telah memberikan 3 mode pilihan berkendara. Kehadiran teknologi tersebut ternyata mampu membuat mesin motor tersebut mengalami kenaikan hingga 197 hp. Motor yang memiliki berat hingga 265 kg tersebut telah dilengkapi dengan perangkat kaliper monoblok dan juga rem jenis ABS. Spesifikasi yang sangat lengkap bukan untuk varian motor gede.

Baca juga rem abs pada motor bagaimana cara kerjanya

Meskipun motor ini memiliki berat yang cukup fantastis namun anda tidak perlu hawatir untuk mengendarainya. Sebab motor Suzuki Hayabusa ini juga telah dilengkapi dengan sistem SDTV (Suzuki Dual Throttle Valve). Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan perangkat ECU 32 bit yang mengendalikan sistem Fuel Injection dengan twin injector.

Jika anda tertarik untuk memiliki motor tercepat di dunia ini anda bisa memilih di antara 3 warna yaitu Grass Sparkle Black, Pearl Vigor Bule, dan juga Pearl Glacier White. Dengan memiliki motor ini anda akan merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan hingga 299 km/jam.