Suzuki Aerio Pasaran Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Suzuki Aerio – Demam city car berjenis hatchback di tanah air di mulai di tahun 2000 an dimana banyak pabrikan mobil jepang terkenal mulai meluncurkan berbagai jenis mobil ini dengan berbagai kelebihan. Sebut saja yang paling mengegerkan diantaranya Honda Jazz dan Toyota Yaris. Dan dari pabrikan jepang lain yang tidak kalah juga di gemari adalah Suzuki Aerio ini.

Aerio sendiri mengusung desain mobil perkotaan dengan jenis hatchback yang sporty. Kala itu jenis mobil seperti ini memang sedang mengalami peningkatan permintaan, sehingga Suzuki sendiri pada tahun 2003 lalu ikut terjun meramaikan pasaran. Dengan nama besarnya di industri otomotif tanah air, aerio pun mampu menarik perhatian banyak kalangan, terutamanya anak-anak muda serta kalangan lainnya.

Saat ini pun kita masih bisa menjadikan mobil ini sebagai pilihan pada kondisi bekasnya, dipasaran termasuk masih banyak terdapat suzuki aerio bekas dengan kondisi sangat layak di gunakan. Terdapat banyak pilihan dari mulai tahun awal di perkenalkannya aerio 2003 hingga 2006 yang sudah mengalami beberapa perubahan ( facelift ) cukup banyak beredar di bursa mobil bekas dengan rentang harga mulai 70 juta hingga 100 jutaan.

harga spesifikasi suzuki aerio

Modern dan Ruang Kabin Lapang

Model mobil city car namun di buat lebih melar agar luas kabin bisa maksimal, membuat suzuki aerio ini bisa di kategorikan juga menjadi mobil dengan jenis mini MPV yang memiliki kapasitas penumpang hingga 5 orang dewasa didalamnya. Ukurannya yang terbilang lebih besar dari para pesaing sekelasnya membuat aerio ini memiliki kelebihan dalam hal kenyamanan penumpang, sebabnya selain kabin penumpang yang tersedia cukup luas, juga tersedianya ruang bagasi yang lapang bisa cukup memudahkan saat bepergian.

Didukung dengan tampilan suzuki Aerio yang terbilang modern, sporty dan simple. Membuat mobil ini patut di jadikan andalan untuk menemani berbagai aktifitas sehari-hari. Bahkan tampangnya hingga saat ini yang sudah hampir berumur kurang lebih 10 tahunan, aerio masih mampu menyuguhkan desain yang tidak ketinggalan jaman.

Mesin Bandel, Irit dan Minim Perawatan

Nama suzuki di Indonesia ini cukup di kenal dengan produk mobilnya yang memiliki kelebihan di sisi mesin yang di gunakan. Termasuk pada Aerio ini, bandel,irit bahan bakar juga yang cukup di perhitungkan dalam memilih kendaraan adalah minim perawatan, semua di miliki lengkap pada suzuki aerio ini.

Mesin yang di usung berjenis DOHC dengan kapasitas 1500 cc berteknologi injeksi dan sudah menerapkan sistim VVT ( Variable Valve Timing ) artinya teknologi ini bisa menghasilkan keluaran tenaga maksimal dengan penggunaan konsumsi bahan bakar yang minimal, sebabnya kerja katup dalam mesin sudah di seting sesuai dengan kebutuhan, sehingga memastikan campuran udara dengan bahan bakar di ruang pembakaran terjaga dengan sesuai keperluan.

Dengan begitu Suzuki Aerio ini selain memiliki tampilan eksterior yang modern juga di tunjang dengan penggunaan mesin yang masih terbilang canggih bahkan hingga saat ini. Penggunaan jenis mesin tersebut menjadikan kendaraan ini memiliki karakter performa yang memupuni namun dengan penggunaan bahan bakar yang efisien, tercatat klaim pabrikan mobil ini sanggup di pacu hingga 14 kilometer untuk setiap liter bensinnya ( 1 : 14 ).

Dan salah satu yang menjadi kelebihaannya juga adalah ketersediaan suku cadang atau onderdil yang terbilang mudah di temui di mana-mana, hal ini sudah menjadi prioritas Suzuki pada setiap kendaraan keluarannya, dan didukung dengan tersedianya jaringan service center resmi yang luas di tanah air, membuat kita penggunanya tidak akan merasa kesulitan untuk merawat kendaraan kedepannya.

Baca juga harga dan spesifikasi suzuki ertiga terbaru 2015

Fitur Menarik Lainnya

Selanjutnya selain dari tampilan mobil dan penggunaan mesin yang modern, Suzuki Aerio juga memiliki fitur cukup lengkap lainnya. Seperti rem yang sudah mengadopsi sistim ABS ( Anti Lock Breaking Sistem ) yang membantu menghindari gejala ban mobil terkunci saat melakukan pengereman mendadak, spidometer yang berjenis digital pada model aerio keluaran tahun awal ( 2003 ),  Audio sistim dengan jenis doble din, dan lain sebagainya.

Selain itu, pengendalian Suzuki aerio ini juga banyak di sebut-sebut memiliki banyak kelebihan, karena ukurannya yang terbilang kompak, serta tersedia akselerasi yang cukup spontan, membuat mobil ini bisa dengan mudah mengarungi lalu lintas perkotaan yang padat juga mampu dengan mudah melewati tanjakan serta tikungan tajam khas rute luar kotaan.

Baca juga panduan dan harga suzuki baleno bekas 1997-2000