Suv Terbaru Isuzu MU-X, Berikut Ulasannya

Pasar mobil berjenis SUV di tanah air kembali di ramaikan dengan hadirnya Isuzu yang meluncurkan MU-X di tahun 2014 yang lalu. Dengan begitu semakin banyak pula pilihan bagi masyarakat yang gemar dengan mobil bertampilan gagah dan handal di segala medan. Kontur jalan yang belum semuanya berkualitas baik memang menjadi salah satu alasan untuk memiliki jenis mobil tinggi ini.

Isuzu Mu-x  dibuat dengan daya angkut penumpang hingga 7 orang, dengan begitu Suv ini pasar akan berhadapan langsung diantaranya dengan Pajero Sport, Fortuner ataupun Ford Everest yang sudah lama hadir di tanah air. Kehadiran Mu-x yang terbilang terlambat bisa memberikan keuntungan untuk menyempurnakan berbagai kekurangan yang ada pada kompetitornya.

“The Real 7 Seater”

Bukan tanpa alasan Isuzu menyebut Mux ini dengan slogan diatas, 7 Seater atau mobil berkapasitas penumpang 7 orang ini menjadi salah satu magnet untuk menarik minat masyarakat Indonesia yang hingga kini menggemari mobil dengan kapasitas daya angkut besar.

Body mobil yang terbilang bongsor yang berukuran 4.825mm × 1.860mm × 1.840mm (P x L x T), menjamin kelegaan di dalam ruang kabin untuk seluruh penumpangnya. Ditambah juga dengan penerapan sistem lipat bangku baris ke dua dan ketiga yang bisa rata dengan lantai, membuat Mux mampu menyediakan kapasitas mengangkut barang yang melimpah.

isuzu Mux

mux

Tidak sampai di situ, sistim Safety yang lengkap pun di benamkan pada mobil ini demi menjaga keselamatan seluruh penumpangnya. Diantaranya saja Dual Front Air bag untuk mengawal penumpang di bagian depan, TCS atau Traction Control System yang menjaga roda kehilangan traksi, Lalu ada ESC ( Elektronic Stabillity Control ) yang menjaga kesetabilan mobil saat melewati tikungan, dan juga kontruksi rangka body yang di ciptakan dari baja bertekanan tinggi untuk kekuatan dalam kabin.

Dilihat dari lengkapnya fitur sefety yang di terapkan, sudah jelas terlihat Isuzu Mux ini masuk kedalam kategori segmen mobil premium.

Tampilan SUV Tulen

Tampil gagah, kekar, macho tentunya menjadi syarat utama untuk kendaraan berjenis SUV, itu semua tersirat jelas pada Isuzu MU-X ini. Postur yang tinggi, kaki-kaki kekar dan garis body yang mengotak menjadikannya terlihat gagah, ditambah dengan tampilan grile depan yang berwarna krom dengan desain atraktif, membuat suv tampil modern khas masa kini.

Dalam interior, leganya ruangan Isuzu Mux di balut dengan suasana nyaman bermaterialkan full kulit premium. layout dashbord yang simple namun tersebar berbagai fitur canggih yang memudahkan penggunanya, seperti kontrol audio yang tersedia pada setir, Auto Cruise Control, serta tersedianya 2-din dengan Lcd 7″.

interior mux

Tidak sampai di situ, kenyamanan driver pun dimanjakan dengan tersedinya pengaturan posisi duduk dengan sistem elektrik, dan di hadapkan dengan spidometer bertampilan modern yang dilengkapi Multi Information Display yang memudahkan pemantauan berbagai kondisi kendaraan.

Dalam sisi performa, Isuzu Mux ini tidak di biarkan seadanya, penggunaan mesin disel berjenis Turbo 2.5L Commonrail VGS mampu memberikan tenaga dan torsi melimpah, tercatat 136 ps dapat di raih pada putaran 3600 Rpm, serta torsi maksimal 32.6 kgm pada 1.800-2.800 rpm. Teknologi Melt-In-Liner pun di tambahkan pada mesin untuk menjaga gesekan antara komponen di dalam sehingga lebih memperkuat daya tahan silinder lebih lama. Lalu Penerapan Teknologi Adaptive Gradient Logic Control pada trasmisi 5-speed plus tiptronic nya juga dapat menjaga putaran mesin agar stabil saat melewati tanjakan.

Dengan tersedianya banyak ragam fitur diatas, sangatlah pantas jika Isuzu mematok harga Mu-x hingga 425 juta per unitnya. Penerapan harga tersebut masih terbilang wajar untuk kelas SUV premium sekarang ini, mengingat para kompetitornya juga bermain di rentang harga yang tidak jauh berbeda.

Baca juga deretan mobil suv terbaik 2015