Spesifikasi Mobil Lancer Evo 4 Lokal GLXi Dan SEi

Lancer Evo 4 – Kejayaan pabrikan mobil asal jepang Mitsubishi sudah terbilang cukup lama dikenal di Indonesia. Dimulai dari kategori mobil angkutan komersial barang dan penumpang, hingga sekarang ini populer lewat SUV andalannya Pajero Sport, dan yang tidak bisa di kesampingkan juga Mitsubishi pun memiliki nama terkenal di kategori mobil sedan sport karena kiprahnya yang sejak lama ikut serta di ajang rally kelas dunia WRC.

Tentunya kebanyakan pembaca sudah tidak asing lagi dengan sedan andalan Mitsubishi ini, ya.. dialah Lancer Evolution. Namanya begitu identik dengan mobil berperforma tinggi dan berteknologi canggih sehingga menjadi salah satu mobil yang di idam-idamkan para penyuka kecepatan di berbagai penjuru dunia.

Termasuk Di Indonesia, pabrikan tidak menyia-nyiakan namanya yang populer di ajang balap sekelas WRC, Lancer Evo pun mulai di pasarkan dengan branding kesuksesannya di dunia balap tersebut. Namun sayangnya, untuk pasaran lokal di negara kita Mitsubishi tidak benar-benar menurunkan Lancer Evo dengan spesifikasi sebenarnya, alias hanya desainnya saja yang di tampilkan, sedangkan untuk fitur apalagi mesinnya benar-benar berbeda total.

Seperti pada generasi Mitsubishi Lancer Evo 4 yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Masyarakat kita tentunya lebih mengenal mobil ini dengan sebutan Lancer Evo 4, padahal yang sebenarnya hanya desain body nya saja yang serupa selebihnya berbeda, Lebih tepatnya untuk evo 4 yang yang kita kenal di negara ini sebutannya adalah Lancer CK4

Meski begitu, sedan keluaran mitsubishi ini terbilang cukup sukses di pasaran, pengguna kebanyakan berdecak kagum karena desainnya yang sporty dan kompak. Terlebih di kalangan anak muda penyuka modifikasi, hingga sekarang ini pun mobil yang mulai di pasarkan sejak 1996 ini versi bekasnya masih laris di pasaran.

spesifikasi lancer evo 4

Sekilas Spesifikasi Evo 4 Lokal

Karena kita sudah familiar dengan sebutan Evo 4, maka ulasan pada artikel ini pun kita lanjutkan demikian agar lebih memudahkan. Mulai di perkenalkan pada tahun 1996 lancer evo 4 produksinya terus di lakukan hingga berganti ke model selanjutnya di tahun 2000.

Hadir dengan dua type yang bisa di pilih yaitu GLXi dan SEi, perbedaaan dari keduanya hanya pada kelengkapan fitur dan sedikit perbedaan pada body tampilannya. Type SEi di lengkapi dengan fitur yang lebih komplit, seperti sistim rem yang sudah berteknologi ABS dan tersedia Air Bag untuk pengemudi dan penumpang depan, sedangkan perbedaan dari tampilan yang paling mudah dilihat adanya tambahan spoiler dan body kit juga terdapat tambahan garnish di bagian lampu belakang.

Mesin mobil yang di gunakan berkapasitas 1600 cc SOHC dengan 4 Silinder segaris dan 16 katup. Besaran tenaga yang dapat di keluarkan sebesar 110 HP pada 6.000 Rpm, dan torsi maksimal didapat 137 NM pada 5.000 Rpm.

Baca juga spesifikasi lengkap mobil mitsubishi galant hiu

Perbedaan Lancer CK4 Dengan Evo 4

Tidak sedikit perbedaan yang terdapat antara Lancer Evo 4 dengan Lancer CK4 ( alias Evo 4 Lokal ) yang sering kita temui di jalanan, bahkan tampilan body yang terlihat mirip pun di buat dengan basic yang berbeda. Paling mencolok adalah dari mesin yang di gunakan dimana Lancer Evo 4 ini lebih mengusung konsep high performance, tengok saja kapasitas yang mesin yang di gunakannya adalah berkapasitas 2000 cc DOHC dengan di tambah pula tambahan Turbocharger, dan tidak sampai di situ sistim penggerak roda pun mengadopsi sistim AWD atau All Whell Drive.

Dengan besarnya kapasitas mesin yang di gunakan serta teknologi canggih lain yang di aplikasikan padanya, tidak mengherankan keluaran tenaga pun perbedaannya tercatat sangat jauh berbeda bahkan hingga lebih dari dua kali lipatnya. Tercatat hingga 276 HP tenaga maksimal yang di miliki Lancer Evo 4 ini, sangat terlihat bedanya bukan ..?

Kesimpulan

Untuk penggunaan harian dalam kota ataupun luar kota, sebetulnya Lancer CK4 ini sudah lebih dari cukup memupuni dari berbagai sisi. Performa dirasa sebanding dengan sedan keluaran pabrikan lain, dan nilai lebihnya ada pada sisi tampilan eksterior yang terlihat sporty dan modern. Sedangkan untuk Lancer Evo 4 lebih cocoknya jika kita memiliki keperluan lain selain digunakan sebagai kendaraan harian, misalnya seperti untuk keperluan kompetisi, modifikasi dan lain sebagainya.

Baca juga artikel mobil sport murah yang beredar di indonesia