Spesifikasi Lengkap Mobil Mitsubishi Galant Hiu

Mitsubishi galant hiu – Sedan keluaran pabrikan mobil jepang Mitsubishi ini meski sudah cukup berumur namun namanya masih difavoritkan dalam pasaran mobil bekas saat ini. Bagaimana tidak, tampilannya masih cukup menarik terlihat dari berbagai sisi, body bongsor dengan lekukan tajam menyiratkan bagai mobil mewah yang nyaman di kendarai.

Karena lekukan bodynya yang tajam dari bagian depan hingga belakangnya yang serasi, maka muncul lah istilah galant hiu ini, karena bentuknya yang memang menyerupai. Familiar juga dengan sebutan Galant V6 karena diambil dari jenis mesin yang di usungnya yang berjenis V dengan isi 6 silinder. Dari penggunaan mesin yang demikian lah maka galant versi ini cukup dikenal memiliki tenaga yang ekstra besar untuk kelas mobil 2000 – 2500 cc, yang kala itu di huni juga oleh berbagai mobil unggulan dari pabrikan yang cukup ternama, sebut saja misalnya Honda dengan jagoannya accord, Toyota yang mengandalkan Camry hingga pabrikan eropa sekalas mercy C class dan BMW 3 series.

Ditengah para rivalnya, Galant hiu atau V6 ini mampu memberikan perlawanan melalui berbagai kelebihan yang di milikinya. Diantaranya yang tadi sudah disebutkan, desainnya yang menarik juga performanya yang ciamik. Dan ada pula yang menyebutkan kualitas material interior yang di gunakan juga kenyamanannya tergolong mampu menyaingi mobil Eropa yang terkenal dengan kemewahannya.

galant hiu

Spesifikasi Dan Fitur Galant V6-2.4 ( Hiu )

Model Galant hiu ini mulai diperkenalkan di tanah air pertama kali pada tahun 1998/99 hingga 2004, diciptakan untuk mengganti versi galant sebelumnya yang dikenal dengan sebutan Galant VR. Model ini pun menjadi generasi penutup dari deretan panjang mobil mitsubishi galant yang ada di Indonesia.

Menggunakan mesin berkapasitas 2.400 cc yang pada model ini berjenis SOHC 24 katup, meski model sebelumnya terlihat lebih canggih dengan penggunaan mesin DOHC, namun versi galant hiu ini sudah mengusung mesin V6 yang dikenal mampu memuntahkan tenaga yang jauh lebih besar. Maka tidak mengherankan outpun keluaran tenaganya mencapai 167 Hp pada 5.750 Rpm dan torsinya mencapai 230 Nm pada 4.500 Rpm.

Dengan tenaga sebesar itu acap kali Mistsubishi galant hiu ini di pilih pengguna penyuka mobil kencang dan bertenaga, karena karakter mesinnya yang responsif dan tangguh di putaran atas. Sehingga dengan mengendarai mobil ini akan bisa memberikan kesan tersendiri saat di pacu kencang di jalan lengang.

Baca juga pilihan mobil terbaru dengan harga 100 jutaan

Panduan Memilih Mitsubishi Hiu

Dipasaran mobil bekas, galant hiu masih terbilang cukup di cari terutama bagi kalangan yang mendambakan memiliki mobil mewah dengan harga yang terjangkau. Namun karena masa pakainya yang terhitung sudah cukup lama, bagi anda yang sedang mencari mobil ini diperlukan kejelian dalam memilihnya. Apalagi di galant ini juga dikenal membutuhkan perawatan perbaikan yang cukup bisa menguras kantong, karena harga spere part yang yang tinggi.

Selain itu karena besarnya tenaga yang di miliki, galant hiu juga di kenal dengan mobil yang terbilang boros dalam penggunaan bahan bakar, hal ini tentunya sebanding dengan tenaga yang sanggup di keluarkannya, namun pada intinya jika sudah jatuh hati pada mobil ini perlu di persiapkan dana yang lebih sebagai bahan perawatan sehari-harinya.

Sedikit informasi untuk panduan saat memilih galant hiu bekas, karena bodynya yang terbilang bongsor maka perlu ada perhatian pada bagian kaki-kaki yang menompang bodynya yang berat. Saat bagian ini sudah menunjukan gejala perlu adanya pergantian part, akan terasa kurang stabil saat di kendari dan seringkali menimbulkan bunyi-bunyi tidak nyaman saat melewati jalan berlubang.

Perlu ada perhatian juga pada sektor mesin yang menggunakan teknologi cukup canggih serta kapasitas cc nya yang besar. Diantaranya pada bagian saringan bensin yang bertugas menyaring bahan bakar sebelum masuk ke mesin, harus di pastikan selalu berkondisi baik, begitu pula dalam penggunaan oli beserta saringannya.

Mesin Galant hiu yang cukup besar juga memberikan beban tambahan pada engine mounting yang bertugas sebagai dudukannya di ruang mesin. Saat part ini sudah tidak maksimal kerjanya akan terasa getaran hingga kedalam kabin paling besar bisa di rasakan sang pengemudi saat memegang stir.

Baca juga artikel mengulas mobil honda accord cielo bekas

    1. arie March 13, 2016
      • hargamotormobil March 16, 2016

    Add Your Comment