Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha X Ride 2017 Terbaru

Pasar Tanah Air merupakan pasar incaran para perusahaan otomotif dunia, khususnya kendaraan roda dua berjenis matik. Motor ini sangat dilirik para wanita karna efisien dan nyaman untuk dipakai. Seolah memanjakan konsumennya, pabrikan asal Jepang Yamaha pun turut meramaikan pasar motor matik dengan mengeluarkan Yamaha X-Ride. Lantas berapa harga motor yamaha x ride 2017 ini ? apa keistimewaannya dibandingkan motor pesaing lainnya ? yuk kita ulas.

Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha X Ride 2017 Terbaru Saat Ini

Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha X Ride 2017 Terbaru Saat Ini

Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha X Ride 2017

Yamaha X Ride didesain sangat berbeda dengan motor matik lainnya,  design yang sporty dan stylish tentu saja menjadi penarik minat konsumen Yamaha. Dengan desain off road membuat yamaha x ride mampu dikendarai dalam kondisi apapun termasuk jalan paling ekstrim sekalipun. Memiliki kaki-kaki yang tangguh dan suspensi tinggi seolah menambah kesan istimewa ketimbang motor matic lainnya.

Bukan cuma itu saja, selain desainnya yang mampu memanjakan mata, desain extreme dengan konsep multi layer juga turut mempercantik motor Yamaha X-Ride, wajar saja bila banyak orang yang penasaran dengan harga motor yamaha x ride 2017 ini. Tampil dengan aerodinamis grill, kesan sporty, lampu senja berbentuk V yang unik, dan headlamp yang besar membuat karakter motor ini semakin kuat pula. Lalu untuk stoplamp dengan gaya undertal dan lampu sein seperti motorcross menjadikan motor Yamaha X Ride tampak sangat gagah.

Agar pengendara bisa nyaman, motor ini pun dibekali dengan jok 2 warna yang berbahan khusus anti slip. Ada pula stang dari motor ini sangat cocok bagi para bikers yang suka menempuh jarak jauh ketika berkendara.

Beralih kebagian mesinnya, walaupun harga motor yamaha x ride 2017 ini terbilang pas dikantong namun Yamaha tidak serta merta menjual produk yang nantinya akan mengecewakan para konsumen setianya. Dibekali dengan mesin 4 langkah, 2 Valve, pendingin kipas, mesin dengan tipe silinder berkapasitas 113,7 cc membuat motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 7,75PS (5,7kw) pada 8500rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya bisa mencapai 8,5 Nm (0,87kgf)/5000rpm. Tak hanya itu, sistem pembakaran fuel injection juga dibenamkan pada motor ini yang pastinya membuat motor ini sangat irit bahan bakar.

Seperti yang kita tahu, motor ini banyak sekali diminati oleh para wanita, jadi kelistrikannya menjadi poin terpenting dari motor Yamaha X-Ride ini. Walaupun tampil beda dari yang lainnya motor ini memiliki sistem pengapian yang sama yakni TCI (Transistor Control Ignition) dengan starter bersistem Electric Start & Kick Starter, selain itu dibekali pula dengan batre GTZ4V / YTZ4V dan busi bertipe NGK/CR6HSA.

Untuk harga motor yamaha x ride 2017 yakni dibanderol seharga 15 juta-an. Harga tersebut dianggap sebanding dengan performanya yang mampu membuat anda tercengang dan nyaman saat mengendarainya. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasinya, silahkan anda lihat tabel dibawah ini :

Mesin

TIPE MESIN 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
SUSUNAN SILINDER Cylinder Tunggal
DIAMETER X LANGKAH 52,4 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
VOLUME SILINDER 125 cc
DAYA MAKSIMUM 7,0 Kw / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 9,6 N.m / 5500 rpm
SISTEM STARTER Electric Starter & kick starter
SISTEM PELUMASAN Wet sump
KAPASITAS OLI MESIN Total : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Dry Centrifugal Clucth
TIPE TRANSMISI Full Automatic

Dimensi

P X L X T (Length x Width x Height) 1860 x 740 x 1070 mm
JARAK SUMBU RODA 1260 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 760 mm
BERAT ISI 98 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 4.2 L

Rangka

TIPE RANGKA Underbone
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
BAN DEPAN 80/80-14M/C 43P Tubeless
BAN BELAKANG 100/70-14M/C 51P Tubeless
REM DEPAN Disc
REM BELAKANG Drum
SUSPENSI BELAKANG Unit Swing

Kelistrikan

SISTEM PENGAPIAN TCI
TIPE BATTERY YTZ4V / GTZ4V
TIPE BUSI NGK / CRGHSA