Review Suzuki Celerio Indonesia 2015

Suzuki Celerio Indonesia – Pasar city car di tanah air memang cukup mendapatkan perhatian pabrikan mobil dunia, kali ini pabrikan mobil jepang yang piawai menciptakan kendaraan yang familiar di kalangan masyarakat yaitu Suzuki mengenalkan kembali city car terbarunya berlabel Celerio.

Sebetulnya Suzuki Indonesia sudah memiliki beberapa kendaraan kelas perkotaan ini diantaranya karimun wagon R juga suzuki Splash. Namun pabrikan memiliki alasan tersendiri mengapa Celerio ini turut masuk ke Indonesia di tahun 2015 ini yang sebelumnya hadir di India dengan nama Maruti Suzuki Celerio.

Kita tunggu saja bagaimana kiprahnya Celerio ini di Indonesia, apakah mampu mendapatkan pangsa pasar yang besar sebagaimana harapan pembuatnya.

Untuk itu pada artikel kali ini mari kita ulas bersama bagaimana sepesifikasi serta pasaran harga dari Suzuki Celerio ini, fitur baru apa saja yang di milikinya dan apakah bisa menarik perhatian anda ? berikut ulasannya

Desain Simple Dan Menarik

Sebagai mobil perkotaan memiliki ukuran body yang kompak dan simple sudah menjadi suatu keharusan yang di miliki kendaraan. Mengingat lalu lintas kota saat ini yang terkenal cukup padat sehingga kemudahan untuk mengarunginya harus lah menjadi faktor utama mobil di ciptakan. Selain itu city car juga lazim di gunakan untuk mengakomodasi keperluan rutin sehari-hari seperti berbelanja, mengantar anak kesekolah hingga keperluan pekerjaan, untuk ini diperlukan mobil yang lincah, gesit, irit serta tidak kalah penting kemudahannya saat mencari lahan parkir yang sempit.

suzuki celerio indonesia

interior celerio

Hal-hal tersebut tentulah menjadi prioritas Suzuki dalam mendesain Celerio Indonesia ini, dimensinya yang berukuran 3.600 x 1.600 x 1.560 mm menjamin segala kemudahan yang di sebutkan tadi dapat di akomodasi dengan baik. Ditambah dengan radius putar dari mobil ini yang hanya membutuhkan space sebesar 4,7 Meter, membuatnya akan memudahkan saat di perlukan berburu ruang parkir di dalam lahan yang sempit.

Aroma sporty dan juga sylish juga turut menyelimuti desain Celerio ini di sekujur bodynya, terlihat dari terdapatnya banyak sudut-sudut tajam pada sisi-sisi mobil serta penggunaan head lamp dan grile depan yang membuatnya terlihat menarik. Penggunaan high stop lamp pada bagian belakang atasnya yang sudah berjenis LED, menambahkan kesan mobil perkotaan ini menjadi lebih modern dan minimalis.

Gesit Dan Irit Bahan Bakar

Beralih ke bagian performa, meski jenis mobil city car ini diperuntukan sebagai kendaraan untuk wara-wiri di dalam kota, namun performa serta akselerasi yang gesit tetap di butuhkan saat kondisi stop and go pada kemacetan yang akan sering di temuinya. Dan terpenting karena kondisi lalu lintas yang padat akan lebih menguras kebutuhan bahan bakar akibat dari seringnya pengemudi menginjak rem dan gas secara berulang-ulang, dapur pacu yang irit terhadap bahan bakar wajib dimilikinya.

Suzuki Celerio memiliki persyaratan tersebut pada dapur pacu yang di usungnya. Mesin kapasitas 998 cc 3 silinder yang bisa di bilang mungil, bisa menjamin penggunaan bahan bakar tidak akan bergelontor deras meski harus puas tenaga yang dihasilkannya menjadi tidak terlalu besar.

Namun begitu tidak perlu terlalu khawatir terhadap performanya yang pas-pasan, karena hanya dengan penggunaan kapasitas mesin yang demikian, diatas kertas hitungan tenaganya yang mencapai 68 PS pada 6000 RPM serta torsi 90 NM pada 3500 RPM, itu sudah lebih dari cukup untuk berakselerasi dengan cepat di dalam kota.

Baca juga artikel 5 city car terbaik dan berharga terjangkau

Fitur Dan Harga Suzuki Celerio

Fitur lain yang ada pada Celerio Indonesia ini diantaranya adanya sistim rem berteknologi ABS untuk menjamin keamanan saat memerlukan pengereman mendadak, juga body dari mobil ini yang sudah mengadopsi struktur rangka TECT (Total Effective Control Technology) yang artinya kontruksi body sudah di maksimalkan untuk menyerap benturan keras saat terjadi tabrakan.

Tidak ketinggalan juga fitur-fitur pemanja penumpang serta pengemudi di bagian interior dari Suzuki Celerio ini seperti, audio berjenis in dash yang bisa memutar MP3 juga tersedia slot USB, AUX, dan CD Player. Posisi stir yang bisa di sesuaikan dengan ukuran badan pengemudi atau tilt adjusting steering. Kemampuan daya angkut barang di bagasinya juga menjadi perhatian, dengan kapasitasnya yang sebesar 254 liter atau jika masih di perlukan ruang yang lebih luas, bisa lipat bangku baris keduanya.

Untuk memiliki mobil ini, deler suzuki menawarkan Celerio di tahun 2015 ini dengan harga mulai Rp. 150.500.000 untuk versi standar nya, tersedia juga versi dengan transmisi otomatis yang harganya lebih mahal sekitar 10 juta dari versi sebelumnya.

Baca juga artikel suzuki aerio pasaran harga dan spesifikasi lengkap