Pilihan Mobil Terbaru Dengan Harga 100 jutaan

Mobil 100 jutaan merupakan kendaraan yang paling banyak peminatnya, banyak digunakan menemani aktivitas harian untuk berbagai keperluan. Pangsa pasarnya lebih mengutamakan sisi ekonomis pada faktor perawatan dan juga keperaktisan saat digunakan, selain itu juga nilai fungsional mobil turut menjadi salah satu yang di perhitungkan.

Hampir sebagian besar pabrikan mobil yang ada di Indonesia turut ambil bagian pada segmen yang bisa di bilang cukup menggiurkan untuk mendongkrak penjualan ini. Beberapa diantaranya adalah merupakan pabrikan besar ternama yang sudah familiar di masyarakat, seperti Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu dan Mistubishi. Selain itu, pada beberapa tahun belakangan juga banyak pabrikan mobil yang bisa di bilang baru di tanah air juga ikut meramaikan segmen ini, sebut saja seperti Datsun, Chevrolet, Nissan, Ford, Mazda dan lain sebagainya.

Jenis mobilnya pun tidak hanya terpaku pada kendaraan berbody mungil semacam city car saja, namun terdapat juga pilihan jenis low MPV yang bisa fungsional di gunakan berbagai kegiatan. Dengan semakin ketatnya persaingan pada industri otomotif saat ini, membuat pabrikan saling berlomba menciptakan mobil terbaik dengan harga yang bisa di jangkau segala kalangan seperti pada rentang harga 100 jutaan dan di bawah 200 jutaan, berikut beberapa yang populer diantaranya :

  • Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

avanza xenia

Kolaborasi dua pabrikan besar jepang yang sudah di perkenalkan lebih dari 10 tahun yang lalu, masih mengkukuhkan namanya di Indonesia sebagai mobil pilihan berharga 100 jutaan yang terjangkau segala kalangan. Hingga kini tercatat sudah 4 generasi yang mengaspal di tanah air.

Saat ini kedua pabrikan tersebut masih tetap berusaha mempertahankan harga jual avanza dan xenia berada di rentang 100 – 200 jutaan. Untuk harga avanza dengan type terendah yaitu Grand New Avanza E 1.3 berada di sekitar 180 jutaan. Sedangkan untuk Daihatsu memasarkan New Xenianya mulai harga 155 jutaan.

  • Honda Mobilio

mobilio

Dominasi Avanza dan Xenia sebagai mobil berjenis Low Mpv terlaris mulai mendapatkan persaingan dari kompetitor terdekatnya yaitu Honda dengan memperkenalkan Mobilio dengan basis jenis mobil yang sama. Bahkan harga yang di patok Honda pun sengaja menempel dekat dengan keduanya yaitu berkisar 180 juta untuk type mobilio S atau yang paling standart.

Bahkan karena antusiasnya masyarakat terhadap merk mobil yang cukup terkemuka ini, Mobilio pun sukses mendapatkan perhatian pasar pada kelas ini, dengan mengusung konsep mobil keluarga yang modern dan sporty menjadikannya dipilih sebagai pendamping segala kegiatan sehari-hari.

Baca juga artikel mengulas lengkap mobil honda mobilio

  • Suzuki Ertiga

harga suzuki ertiga

Tidak ketingalan dengan Suzuki yang populer sebagai brand mobil yang merakyat juga ikut ambil bagian pada kelas kendaraan berharga 100 jutaan, pada segmen jenis mobil keluarga ada Ertiga yang di tugaskan untuk menarik perhatian peminatnya. Dan Suzuki Ertiga pun ternyata mampu menjadi perhatian, mengingat Suzuki sangat mengkedepankan sisi ekonomis dalam perawatan kendaraannya.

Suzuki Ertiga mengusung mesin dengan kapasitas 1490 cc yang pastinya irit bahan bakar dan mudah dalam perawatannya. Dengan kapasitas penumpang hingga 7 orang, menjadikan Ertiga banyak di pilih sebagai mobil keluarga di Indonesia. Harga yang di patok suzuki untuk Ertiga sekarang ini berkisar 173 juta untuk type GA.

Baca juga artikel harga dan spesifikasi suzuki ertiga terbaru 2015

  • Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla

agya ayla

Berikutnya mobil 100 jutaan dari jenis city car yang kini semakin populer digunakan. Ingin mengulang sukses seperti sebelumnya kolaborasi Toyota dan Daihatsu belum lama ini juga merambah jenis kendaraan perkotaan yang bersertifikasi mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Dari kategorinya yang masuk kedalam LCGC saja sudah menyiratkan mobil ini di luncurkan untuk menyasar pasar kelas Low end yang berharga murah, irit bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

Untuk Toyota Agya harga yang di tawarkan mulai 112 juta rupiah saja, menggendong mesin berkapasitas 998 cc DOHC 3 silinder, ditambah dengan teknologi fuel sistim yang sudah EFI keiritan bahan bakar sudah pasti didapatkan.

Sedangkan untuk Daihatsu Ayla, mesin yang digunakan masih berjenis sama, hanya berbeda pada bagian kelengkapan serta fitur pada mobilnya yang di buat agar bisa di pasarkan dengan harga yang lebih murah, tercatat hanya dengan 85 jutaan saja, kita sudah bisa memboyong Ayla kerumah.

  • Honda Brio Satya

brio

Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Honda juga meluncurkan Brio Satya untuk bersaing pada kategori mobil LCGC nya. Hadir dengan desain body yang modern dan sporty, mobil ini sering di pilih kalangan anak muda serta keluarga kecil untuk beraktifitas di dalam kota.

Dengan di lengkapi teknologi dan kapasitas mesin yang paling besar di kelasnya, brio sukses mencuri perhatian. Mesin 1.2 L 4 silinder SOHC, juga turut di suntikan teknologi I-Vtec andalan Honda, secara otomatis performa Brio Satya menjadi paling bertenaga di kelasnya, meski harga harus terkerek menjadi lebih mahal yaitu mulai dari 119 juta untuk type standartnya.

  • Suzuki Karimun Wagon R

karimun

Suzuki Karimun sebetulnya sudah di kenal lama sebagai city car di Indonesia, namun kini hadir dengan tambahan sebutan Wagon R dan disertakan perubahan total pada sekujur bodynya. Selain itu juga pihak Suzuki menjadikan Karimun kini berspesifikasi LCGC untuk menarik perhatian penggemarnya.

Ukuran mobil yang kompak membuatnya nyaman di kendarai di dalam kota, selain itu suzuki juga menambahkan teknologi terbaru pada sistim transmisinya yaitu AGS ( Automatic Manual Transmission ) yang membuat keperaktisan mengemudi mobil bertransmisi matic, sekaligus keiritan bahan bakar yang terjaga layaknya mobil manual.

  • Datsun Go

datsun go

Saat pertama kali di luncurkan Datsun Go cukup mengundang rasa penasaran banyak masyarakat, pasalnya nama Datsun belum sepopuler merk-merk mobil lainnya. Namun saat ini dengan semakin banyaknya berseliweran Datsun Go ini di jalanan, cukup membuktikan bahwasahnya mobil ini layak menjadi pilihan yang mendambakan mobil berharga 100 jutaan.

Ditompang dengan mesin berkapasitas 1198 cc dengan diterapkan juga berbagai fitur modern seperti Electric Power Steering, Intelligent Wiper System, dan yang lainnya. Selain itu juga Datsun gencar mengkedepankan sisi keiritan bahan bakar dan performa yang memadai pada mobilnya. Harga yang di tawarkan untuk membawanya pulang berada di kisaran 104 juta an.

  • Mitsubishi Mirage

mirage

Mitsubishi yang namanya saat ini berkibar lewat suksesnya mobil jenis SUV premium jagoannya Pajero Sport, tidak mau menyia-nyiakan pangsa pasar yang cukup besar ini. Lewat di hadirkannya Mirage untuk ikut bersaing pada kelas mobil city car berharga 100 jutaan.

Menggunakan mesin 1.2 Liter DOHC dengan 3 silinder, dan untuk mendongkrak performanya mitsubishi juga turut mengaplikasikan teknologi andalan pada mesinnya yaitu MIVEC. Hadir dengan menyasar kalangan anak muda yang trendy Mirage juga di sertai berbagai fitur modern dan tercanggih di kelasnya. Harga yang di tawarkan untuk mobil ini mulai dari 162 juta untuk type GLX nya.

Itulah beberapa diantaranya mobil berharga 100 jutaan yang populer sekarang ini, mudah-mudahan bisa menambah informasi para pembaca semua yang sedang mencari kendaraan baru dengan harga yang terjangkau.

Baca juga artikel mobil bekas favorit berharga 70 jutaan