Pilihan Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Mobil keluarga atau sering kali di sebut juga dengan istilah mobil MPV ( Multi Purpose Vehicle ) masih mendominasi pilihan masyarakat di Indonesia, penjualan jenis mobil ini pun semakin bertambah setiap tahunnya. Kapasitas menampung penumpang yang banyak seringkali menjadi alasan untuk memilih, selain itu ukuran ruang kabin yang lega membuat mobil jenis ini lebih fungsional untuk menemani berbagai kegiatan.

Maka tidak heran untuk pasar otomotif Indonesia para pabrikan pembuat mobil gencar memproduksi mobil keluarga dengan yang menarik untuk di pilih, mereka berlomba menawarkan berbagai kelebihan baik itu dari segi harga, model serta fitur-fitur modern agar bisa menyandang predikat mobil keluarga terbaik. Baik itu pabrikan mobil besar yang sudah di kenal luas hingga pabrikan yang masih terbilang menjajaki pasar otomotif Indonesia.

Dengan begitu tentang mobil keluarga ini sangatlah menarik untuk di bahas, karena merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak di cari. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai mobil keluarga terbaik sebagai tambahan masukan bagi anda yang sedang melirik jenis mobil ini, di bawah ini ada beberapa pilihan kelas dari mobil keluarga murah hingga premium yang beredar di Indonesia :

1. Avanza Dan Xenia

Paling layak menyandang predikat mobil keluarga terbaik tentu saya pembaca semua sudah memperkirakan kedua mobil ini akan menjadi deretan teratas untuk di pilih. Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil fenomenal di indonesia, dari pertama kali di perkenalkan langsung mendapatkan perhatian dari masyarakat.

avanza

Yang menjadi alasan utama memilih kedua mobil ini untuk menjadi mobil keluarga pilihannya adalah karena segi harga yang terjangkau untuk sebuah mobil yang fungsional, kapasitas penumpang yang nyaman untuk di gunakan hingga 7 orang, ruang kabin yang lega, juga menjadi salah satu kandidat mobil keluarga paling irit di kelasnya, apalagi pabrikan pembuatnya yang dikenal sudah memiliki nama besar otomotif dunia, membuatnya sukses merebut pasar konsumen dengan mudah.

Dari awal peluncurannya hingga sekarang tercatat sudah memasuki generasi ke dua, untuk generasi terahirnya meski terlihat pembaruan total dari segi body, fitur hingga mesinnya, namun karakter avanza dan xenia yang lebih dulu hadir tetap di pertahankan. Model kini terlihat lebih modern, dengan pilihan mesin dari 1000 cc, 1300 cc hingga 1500 cc, kesemua typenya banyak di pilih konsumen dengan rentang harga dari mulai 175 jutaan hingga di atas 200 juta untuk type tertingginya.

Baca juga panduan memilih mobil avanza dan xenia bekas

2. Honda Mobilio

Dari awal tersiar isu kabar Honda akan meluncurkan Mobilio ini, beritanya sudah ramai menjadi perbincangan di berbagai media bahwa akan menjadi calon pesaing ketat sang pemegang predikat mobil keluarga terbaik avanza xenia, karena dari segi harga Mobilio akan di jual tidak jauh berbeda dari keduanya.

mobilio

Pada awal tahun 2014 Honda Mobilio resmi di luncurkan, dan deler mobil honda pun kebanjiran pesanan, karena dari sebelumnya daftar inden mobil ini juga sudah mengalami antrian. itu menjadi salah satu bukti bahwa Mobilio sukses menjadi pilihan mobil keluarga terbaik di Indonesia.

Hadir dengan pilihan mesin 1500 cc berteknologi andalan Honda I-Vtec, kapasitas angkut penumpang hingga 7 orang, kabin lapang serta di ciptakan dengan model yang stylish dan sporty menggoda masyrakat untuk meminangnya. Kenyamanan dan pengendalian sporty khas honda membuat konsumen tidak ragu untuk menjadikan mobil ini menemani berbagai keperluan setiap harinya.

3. Toyota Kijang Innova

Bergeser ke mobil keluarga kelas menengah ada Kijang Innova yang menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia. Nama besar Kijang yang terpatri kuat di mata konsumen membuatnya mudah untuk mendapatkan pasar dari segmen ini.

mobil keluarga terbaik

Kijang generasi terkini sudah menggunakan mesin lebih besar sebagai tanda mobil ini mengalami kenaikan kelas menyasar kalangan konsumen yang lebih tinggi, sehingga pilihan type dengan kapasitas mesin paling kecil dimulai dari 2000 cc, tidak hanya itu Innova juga menawarkan pilihan mesin disel tangguh yang di buat dengan teknologi terkini.

Body di buat lebih bongsor sehingga mempu memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang di dalamnya, penggunaan material bahan kabin yang lebih eksklisif, layout dashboard modern membuatnya layak untuk di pilih menjadi salah satu kendaraan keluarga terbaik.

4. Honda Freed

Membuat mobil terlihat modern, stylish serta mewah merupakan salah satu keahlian yang di miliki pabrikan mobil Jepang Honda. Terlihat dari penciptaannya pada Freed ini, mobil keluarga kelas menengah berharga di atas 200 jutaan ini, sangat menarik untuk di jadikan pilihan keluarga modern di perkotaan.

freed

Meski masih menggendong mesin 1500 cc, jangan ragukan mobil ini untuk di pacu di jalan dengan mengangkut penuh penumpang, penerapan teknologi I-Vtec menjamin ketersedian tenaga serta penggunaan bahan bakar yang lebih presisi. Kenyamanan penumpang sudah menjadi prioritas pada setiap mobil ciptaan honda termasuk freed ini, ditambah dengan hadirnya sistim bukaan pintu tengah berjenis sliding menambah kemudahan untuk penumpang keluar masuk kendaraan.

Baca juga mengenal teknologi i-vtec dari mobil honda

5. Toyota Alphard

Terahir dari segmen kelas premium, mobil keluarga terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah Toyota Alphard yang keberadaanya sering kali juga menjadi pilihan para kalangan kelas atas dari artis terkenal, pengusaha sukses, hingga pejabat negara.

alphard

Dengan menjadi mobil keluarga favoritnya para kalangan penting tersebut maka sepertinya kenyamanan, kemewahan, keamanan, kelengkapan fitur yang ada di mobil ini tidak perlu di pertanyakan, pastinya semuanya sudah bisa mengakomodir segala keperluan berkendara bersama keluarga dengan maksimal selama perjalanan.

Di lengkapi dengan mesin dengan pilihan paling rendah yang berkapasitas 2400 cc, hingga tertingginya berkonfigurasi V6 dengan 12 Valve,DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 3.5 liter, sanggup mengantarkan MPV bongsor ini menuju berbagai tujuan dengan nyaman. Dengan di patok harga mulai dari 700 jutaan pun mobil keluarga ini menjadi sangat pantas karena dilengkapi segudang kelebihan.

Baca juga mobil bekas favorit berharga 70 jutaan