Pilihan Mobil Bekas Paling Irit BBM

Irit BBM (Bahan Bakar Minyak) dan juga murah, sering menjadi pertimbangan utama masyarakat dalam memilih mobil. Harga BBM yang terus meningkat, lalu lintas di perkotaan yang semakin padat membuat kendaraan mengkonsumsinya dengan semakin boros, menjadi alasan mereka memilih mobil berkategori irit ini.

Tidak hanya di pasaran mobil baru, para pengguna yang mencari mobil bekas pun banyak yang mencari kendaraan yang berkategori irit bbm ini. Bisa di buktikan dari beberapa pengakuan para penjual mobil bekas saat ini, mobil murah dan irit bahan bakar sangat banyak peminatnya, hingga jika memiliki stok barang seperti ini tidak pernah bertahan lama, langsung di buru pembeli.

Bagi anda yang sedang mencari mobil bekas idaman yang memiliki kemampuan irit bahan bakar dan juga harganya terjangkau, bisa baca beberapa pilihan di bawah ini :

  • Avanza Dan Xenia

avanza xenia

Kami satukan kedua jenis mobil bekas ini karena memiliki mesin yang sama, terutama yang memiliki cc 1000 dan 1300, masih di kategorikan mobil dengan pemakaian bahan bakar yang irit. Terdapat banyak pilihan dari tahun keluaran kedua mobil ini, dari mulai 2001 hingga saat ini banyak pengguna yang puas terhadap konsumsi bahan bakarnya.

Bisa begitu sebabnya mobil ini sudah mengaplikasikan teknologi Injeksi pada mesinnya, sehingga pemakaian bbm lebih terukur tanpa banyak terbuang dengan percuma. Di tambah pula dengan penerapan teknologi VVT-i yang yang mampu mengatur bukaan katup sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga panduan memilih mobil avanza dan xenia bekas

  • Honda Jazz I-Dsi dan City I-Dsi

mobil bekas irit bbm

Emblem I-Dsi di belakangnya tersebut bukan tidak ada artinya, I-Dsi (intelligent-double sequential ignition) berarti dalam satu silinder mesin terdapat dua busi yang bertugas menyempurnakan pembakaran. Teknologi inilah yang membuat konsumsi bbm honda jazz I-Dsi terbilang paling irit di kelasnya.

Namun Honda tidak melanjutkan produksi mobilnya dengan teknologi ini, tercatat jazz dan city keluaran awal hingga tahun 2006 yang masih menggunakan teknologi I-dsi ini. Sebagai gantinya Honda mengenalkan teknologi I-Vtec yang di klaim mampu mengurangi konsumsi bbm serta performa yang terjaga.

  • Brio Satya

brio

Dari penciptaannya saja yang membidik kategori mobil LCGC (Low Cost and Green Car) yang mengutamakan ke iritan bahan bakar, sudah terlihat kemampuannya dalam mereduksi pemakaian bbm. Pemakaian kapasitas mesin yang kecil (1000 cc) serta penerapan teknologi yang di unggulkan Honda (I-Vtec) di klaim mampu berjalan lebih dari 20 KM dari setiap liter bensinya.

Akan tetapi karena peluncurannya belum lama, di pasar mobil bekas masih jarang terlihat. Jikalau ada pun, akan segera menjadi rebutan para pembeli.

  • Agya dan Ayla

agya ayla

Kembali duet pabrikan mobil jepang besar berkolaborasi menciptakan mobil yang sanggup mencuri perhatian masyarakat di Indonesia, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang juga berkategori jenis mobil LCGC menjadi pilihan banyak pengguna mobil yang mendambakan konsumsi bbm irit.

Namun serupa dengan Honda Brio Satya, di pasaran mobil bekas umumnya menjadi rebutan. Karena harganya yang murah terjangkau dan kelebihannya mengkonsumsi bahan bakar.

  • Nissan Grand Livina

livina

Bagi anda yang mencari mobil keluarga yang irit bahan bakar bisa lirik Nissan Livina, terutamanya yang bertransmisi manual. Salah satu yang membesarkan nama nissan kembali bersinar di Indonesia, Grand Livina mampu bersaing dengan mobil lainnya di kelas 1500 cc.

Mobil bekasnya bisa anda dapatkan dari generasi awal di luncurkan tahun 2007 hingga versi model terbarunya saat ini. Kemampuannya untuk meminimalisir pemakaian bahan bakar serta kenyamanan dan performa yang memupuni, menjadi alasan pembeli memilih mobil ini.

Baca juga Panduan Memilih Nissan Grand Livina Bekas

  • Kia Picanto

picanto

Kali ini dari pabrikan mobil korea yang meluncurkan Kia Picanto, meski tidak berkategori LCGC namun konsumsi bbm nya yang irit sanggup menjadikan alasan untuk di pilih. Apalagi di tunjang dengan mesin yang berkapasitas lumayan 1000 cc dan 1200 cc, layak kita gunakan untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari.

Terdapat dua model yang bisa di pilih, keluaran tahun awal tahun 2004 hingga berubah model pada tahun 2011 yang menggunakan mesin 1200 cc, keduanya sama-sama menawarkan efesiensi bahan bakar yang sama.

Demikian beberapa di antaranya mobil bekas pilihan yang memiliki kelebihan irit BBM, semoga bisa menjadi masukan.

Baca juga artikel mobil bekas favorit berharga 70 jutaan