Panduan Memilih Mobil Avanza Dan Xenia Bekas

Mobil hasil kolaborasi pabrikan asal jepang Toyota dan Daihatsu ini di luncurkan dari mulai tahun 2004. Body secara keselurahan terlihat sama, Hingga 2104 kini baik Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia sudah mengalami perubahan body secara keseluruhan, dari mulai tahun 2012 hadir dengan tambahan nama all New kedua mobil tersebut banyak melakukan perubahan dari body, interior dan juga mesin.

Avanza-putih

Dari saat pertama kali di luncurkan kedua mobil yang berjenis MPV ini langsung di terima masyarakat indonesia dengan antusias, dengan berbagi macam kelebihan terutama harga jual yang terpaut jauh dari para rivalnya, harga yang murah dan kapasitas penumpang banyak hingga 7 orang dewasa membuat kedua mobil ini menjadi primadona di kelas MPV bahkan hingga saat ini.

Spesifikasi Avanza Dan Xenia

Untuk generasi awal kedua mobil hadir dengan body favorit keluarga indonesia, di kala itu memang sedang mengalami peningkatan permintaan pada mobil berjenis MPV yang bisa menampung 7 penumpang. Body yang simpel dengan ruangan interior yang luas membuat kenyamanan penumpang terjaga.

Nama besar kedua pabrikan sekelas Toyota dan Daihatsu juga membuat tingkat kepercayaan konsumen semakin bertambah. Ketersedian suku cadang yang terjamin dan juga terjangkau, serta biaya perawatan yang murah menjadi sabagian daya tarik kedua mobil ini.

Sempat terjadi keraguan karena harga yang di patok mobil ini jauh di bawah harga mobil sekelas lainnya, dalam kualitas mesin yang di pakai. Akan tetapi semua itu terbantahkan karena hingga kini jarang di temukan kerusakan yang vatal pada mobil ini, bahkan kedua kendaraan ini sekarang terkenal bandel dan irit, sehingga banyak di gunakan sebagai kendaraan oprasional perusahaan sampai kendaraan rental.

Dari pertama hadir kedua mobil ini memiliki beberapa type pilihan kelengkapan dan juga mesin. Dari yang terendah dengan kapasitas mesin 1,0 atau 1000 cc untuk Daihatsu Xenia dan versi terendah Toyota Avanza di mulai dengan mesin 1,3 atau 1300 cc

Harga Avanza Xenia Bekas

Mobil bekasnya pun masih menjadi incaran hingga saat ini, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki serta nama besar Toyota dan Daihatsu membuat harga jual avanza dan xenia bekas ini masih tinggi. Tercatat avanza 1300 tahun keluaran awal yaitu tahun 2004 masih berharga 90 juta an, sedangkan untuk keluaran awal xenia bermesin 1000 cc  di hargai 80 juta an.

Dan untuk pasaran harga model terbaru yang di mulai tahun 2012 Avanza All New 1.3 dibandrol 135 juta. Untuk Xenia All New 1.0 di hargai 105 juta. Namun harga itu masih tergantung kondisi kendaraan masing-masing, banyak yang mempengruhi harga di dalam pilihan mobil berkondisi bekas, tidak jarang yang mematok harga lebih tinggi untuk mobil yang masih memiliki kondisi bagus.

Tips Memilih Avanza dan Xenia Bekas

Dengan banyaknya unit di jalanan kedua mobil ini banyak di temui beragam kondisinya, Dari yang masih terjaga baik eksterior, interior dan juga mesinnya, hingga yang tidak terurus atau berkondisi buruk. Dalam memilih anda harus perhatikan betul-betul kondisi kendaraannya, jangan hanya tergiur harga yang murah, jika kedepannya kita harus mengeluarkan banyak biaya untuk perbaikan.

interior all new avanza

Dengan banyaknya unit juga mobil ini banyak di gunakan berbagai macam kegiatan, dari yang hanya di pergunakan sebagi kendaraan keluarga, hingga yang digunakan untuk keperluan berat, seperti mobil yang sering menerjang banjir, mobil rental yang pastinya mobil di pakai setiap hari dengan jarak tempuh yang jauh begitu juga mobil yang di gunakan sebagai kendaraan oprasional perusahaan. Bahkan karena ruang interior yang luas ada yang memanfaatkannya untuk membawa berbagai barang-barang berat sebagai kendaraan pendukung usaha.

Tentunya jika mobil dipergunakan untuk keperluan berat akan banyak mengurangi tingkat kenyamanan dan juga akan banyak perbaikan yang harus di kerjakan. Sebaiknya anda jangan memilih kendaraan yang sudah berkondisi seperti ini. Kecuali anda ada pertimbangan lain misalnya seperti harga mobil yang sangat murah sehingga sudah bisa anda pertimbangkan biaya perbaikan yang harus di keluarkan.

Pilihan terbaik untuk memilih Avanza dan xenia bekas adalah mobil yang hanya di gunakan sebagai kendaraan oprasional keluarga saja, kondisi mobil akan terjaga karena digunakan oleh pribadi. Umumnya kondisi mobil yang baik terlihat dari fisiknya mobil itu sendiri, anda bisa melihat secara langsung dan juga minta test drive sebelum di putuskan membeli. Untuk mengetahui kondisi mesin kita bisa minta persetujuan pihak penjual untuk membawa ke bengkel resmi atau bengkel langganan anda terlebih dahulu.