HOME

Home » Mobil » Suzuki » Panduan Dan Harga Suzuki Baleno Bekas 1997 – 2000

Panduan Dan Harga Suzuki Baleno Bekas 1997 – 2000

Posted at September 16th, 2015 | Categorised in Mobil, Suzuki

Suzuki baleno merupakan salah satu mobil legendaris yang masih di cari hingga saat ini, meski umurnya yang sudah lebih dari 10 tahun kehandalan dari mobil ini masih bisa di andalkan untuk berkegiatan sehari-hari. Perawatan yang mudah serta ketersedian spere part, menjadi salah satu yang membuat kendaraan ini bisa bertahan dan layak di gunakan.

Harga mobil suzuki baleno bekas juga masih terbilang cukup bertahan di pasaran, oleh karena produknya masih cukup banyak peminatnya. Stok pun tersedia cukup berlimpah, sebab pada masanya mobil ini pun menjadi salah satu sedan yang di favoritkan masyarakat, tentunya berkat nama besar Suzuki yang cukup di kenal di Indonesia.

Dan ternyata memang terbukti benar, Suzuki Baleno ini sangatlah layak untuk menjadi mobil idaman. Tenaga mobil terbilang memupuni dan mampu menyaingi mobil sedan sekelas dari keluaran merk lain, namun tetap dengan konsumsi bahan bakar yang terjaga alias irit BBM. Ditambah dengan tampilan eksterior yang bisa di bilang cukup stylish, modern dan simple bahkan hingga saat ini.

Sekilas Mengenal Suzuki Baleno

suzuki baleno bekas

Awal di luncurkan di pasaran tahun 1997, Suzuki Baleno ini di tugaskan untuk menggantikan mobil sebelumnya yang bisa dibilang cukup sukses juga di pasaran yaitu Suzuki Esteem. Sedan kompak ini pun ternyata sanggup mencuri perhatian, peminatnya cukup banyak terutama masyarakat yang fanatik dengan merk Suzuki. Suzuki sendiri memang dikenal mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia lewat produk-produknya yang mengutamakan kemudahan perawatan, irit bahan bakar, hingga tersebar luasnya jaringan suku cadang. Sehingga dengan mudah suzuki baleno pun di terima penggemarnya.

Hadir pertamakali di tahun 1997 dengan mengusung mesin 1600 cc yang berkode G16A, mesin yang cukup legendaris karena hingga kini masih di pertahankan untuk menemani Suzuki Apv di pasar Filipina. Baleno pada waktu itu menjadi salah satu sedan yang bertenaga yang di sukai anak muda hingga keluarga. Produksinya pun tetap dipertahankan hingga tahun 2000, dan di tahun tersebut baru dilakukanlah pergantian.

Di tahun 2000 barulah di perkenalkan Suzuki baleno generasi baru, yang bisa di sebut juga baleno milenium. Dari segi tampilan tidak begitu di lakukan perubahan yang besar, hanya berupa pergantian di bagian headlamp atau lampu utama yang menggunakan diamondcut multireflektor, sehingga lebih terlihat modern dan fresh. Selain itu di lakukan perubahan juga pada bagian interior, paling terlihat pada desain dashbord yang lebih simple dan menarik.

Baru di bagian mesin Suzuki merubah total dengan memboyong mesin generasi yang lebih baru yaitu G15A berkapasitas 1500 cc, yang juga tetap di gunakan hingga kini di mobil Apv untuk pasar Indonesia. Uniknya disini Suzuki malah menurunkan kapasitas dari mesin yang di gunakannya, meski begitu mereka memastikan tidak ada penurunan tenaga yang dimiliki, hal ini di lakukan demi menjaga keiritan mobil dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Pasaran Harga Suzuki Baleno Bekas

Saat ini harga Suzuki Baleno bekas tidak mengalami depresiasi yang besar jika di bandingkan dengan mobil sekelas lainnya. Hanya mengalami penurunan yang wajar terjadi pada sebuah mobil bekas, salah satu sebabnya adalah masih banyaknya peminat yang ingin memiliki mobil ini.

Tercatat harga baleno bekas dengan tahun keluaran awal 1997 sampai 99 masih berkisar antara 40 hingga 50 jutaan tergantung kondisi. Dan untuk versi yang lebih barunya tahun 2000 sampai 2002 berada di kisaran 55 hingga 65 jutaan, juga tergantung dari keadaan mobil.

Baca juga mobil bekas favorit berharga 70 jutaan

Sebagai panduan jika anda berniat meminang suzuki baleno bekas, tidak perlu khawatir, karena mobil ini terbilang bandel dan jarang mengalami kerusakan yang berat. Jika pun ada kerusakan, tidak akan terlalu sulit dalam hal perbaikan, sebabnya cukup banyak bengkel yang mampu menangani mengingat penggunaan mesin yang cukup mudah di rawat.

Selain itu ketersediaan onderdil cukup mudah di temui dan pastinya dengan harga yang cukup terjangkau di bandingkan onderdil mobil lain. Cukup sediakan sejumlah dana perbaikan sebelum memboyong mobil ini kerumah, karena dengan umur mobil yang sudah sedemikian lama, tentulah akan ada beberapa perbaikan untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala.

Baca juga harga mobil starlet bekas dan panduan memilihnya


Tags :

Artikel Menarik Lainnya

Mobil Mengkilap, Mulus Dan Seperti Baru Selalu? Simak Cara Perawatannya!

Posted at September 3, 2017

Mobil Mengkilap, Mulus Dan Seperti Baru Selalu? Simak Cara Perawatannya! Mobil yang mengkilat merupakan daya tarik tersendiri, meskipun itu mobil tua namun memiliki warna... Read More

Tips Merawat Aki Mobil Dan Cara Mengatasi Aki Tekor Dijalan

Posted at September 3, 2017

Tips Merawat Aki Mobil Dan Cara Mengatasi Aki Tekor Dijalan Aki merupakan satu diantara banyaknya komponen dalam mobil yang berperan penting, oleh sebab itu... Read More

7 Tips Perawatan Mesin Mobil Matic Agar Selalu Prima

Posted at September 1, 2017

Mesin mobil dapat diibaratkan seperti jantung bagi setiap mobil, bila mesin mengalami kerusakan pastinya mobil tidak dapat berjalan. Dulu kita hanya mengenal mesin mobil... Read More

Harga Mobil Wuling Confero Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Mobil Wuling Confero Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Posted at Agustus 11, 2017

Hadir disegmen low MPV, Mobil Wuling Confero pun akhirnya dipasarkan di Tanah Air. Bahkan mobil garapan PT SGMW Motor Indonesia ini sedang mengembangkan serta memproduksi... Read More

Harga Suzuki Celerio 2017 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Suzuki Celerio 2017 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Posted at Juli 31, 2017

 Semakin ketatnya persaingan mobil di tanah air, tampaknya tidak membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) putus asa, mereka kembali memperkenalkan mobil Hatchback terbaru mereka... Read More