Motor Ninja 4 Tak 250 cc Bekas Berkelas

Motor Ninja 4 Tak – Saat namanya mulai populer di Indonesia Kawasaki pada waktu itu memperkenalkan jagoan motor sport ciptaannya yang cukup melegenda yaitu Ninja. Generasi pertamanya di perkenalkan dengan masih menggunakan mesin 2 tak. Tapi karena dunia otomotif semakin berkembang, Kawasaki mulai memasarkan motor Ninja dengan mesin 4 tak nya.

Hingga kini Kawasaki cukup mendominasi kelas motor sport melalui Ninja terutama untuk kelas 250 cc nya. Selain karena namanya yang tenar di dunia motoGP, pasar motor untuk kelas kapasitas mesin 250 cc ini masih di huni oleh sedikit pabrikan, sedangkan penggemarnya mulai bertumbuh besar.

Lepas dari itu semua Kawasaki Ninja juga hadir dengan berbagai kelebihan hingga bisa di sukai masyarakat, terutama bagi para pecinta jenis motor sport. Performa motor yang tidak di ragukan, desain motor yang sporty, fitur lengkap, menjadikan alasan tunggangan ini menjadi pilihan.

Namun begitu oleh karena kelas motor 250 cc ini termasuk kedalam kategori premium dan berkelas, maka wajar harga yang di tawar kan pun menjadi cukup mahal, jika ingin lebih terjangkau versi motor ninja 4 tak bekas bisa dijadikan pilihan. Untuk itu berikut ini kami ulas harga dan juga spesifikasinya :

  • Kawasaki Ninja 250 (Karburator)

ninja karbu

Kisaran harga Rp. 30 – 40 juta an

Generasi paling awal dari Ninja 250 cc yang mulai di kenalkan tahun 2008 ini masih mengandalkan sistim karburator yang saat ini sudah di hentikan produksinya digantikan dengan sistim injeksi. Meski begitu, peminatnya masih cukup banyak di bursa motor bekas tanah air, bahkan seringkali stoknya sulit di dapat karena banyaknya peminat.

Menggunakan mesin 250 cc DOHC 4 tak, bertenaga 31.4PS/11000rpm torsi maksimal 20Nm/9500rpm. Performa dari motor ini masih cukup bisa diandalkan, namun harus di perhatikan karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi yang rata-rata pemakaianya sudah lebih dari 20 ribu kilometer, perlu pemilihan teliti sebelum membelinya.

  • Kawasaki Ninja 250 FI

ninja se

Kisaran harga Rp. 40 – 45 jutaan

Mulai tahun 2013 Kawasaki Ninja 250 FI mulai di perkenalkan dengan merubah total dari tampilan hingga mesin yang di gunakan, paling terlihat adalah dari penggunaan mesin yang sudah berteknologi injeksi ( Fuel Injection ). Dengan begitu penggunaan bahan bakar kini lebih optimal.

Kapasitas mesin 250 cc 4 tak DOHC dengan 2 silinder sejajar. Dengan keluaran tenaga sebesar 32 PS/11000 dan torsi 21 NM/10000. Fitur-fitur pun semakin di lengkapi, yang cukup bisa mendongkrak performa diantaranya pengaplikasian sistim kopling yang berteknologi slipper clutch, yang berguna mengurangi efek engine brake saat melakukan pengoperan pada gigi yang lebih rendah.

  • Kawasaki Ninja 250 SE ABS

motor ninja 4 tak

Kisaran Harga Rp. 50 – 55 jutaan

Berikutnya masih dengan spesifikasi mesin yang serupa serta desain body yang sama, hanya saja model dengan tambahan emblem SE dan ABS ini memiliki grafis body yang lebih sporty juga tambahan fitur pada teknologi rem dengan teknologi ABS ( Anti-lock Braking System ).

Ini berarti selain performanya yang cukup handal, Kawasaki juga melengkapinya dengan sistim rem yang memupuni, dengan adanya ABS maka saat terjadi pengereman mendadak dan keras, roda akan di jaga untuk tetap tidak mengunci sehingga bisa lebih aman.

Baca juga artikel rem abs pada motor bagaimana cara kerjanya

Itulah beberapa pilihan Motor Ninja 4 Tak 250 cc Bekas yang saat ini beredar di pasaran, semoga bisa menambah informasi untuk anda.

Baca juga harga motor trail kawasaki