HOME

Home » Berita » Daihatsu » Mobil » Toyota » Mobil Termurah di Indonesia 2018

Mobil Termurah di Indonesia 2018

Posted at April 18th, 2018 | Categorised in Berita, Daihatsu, Mobil, Toyota

Industri otomotif khususnya roda empat di Tanah Air belakangan ini memang sedang cukup berkembang dengan banyaknya varian maupun merek baru yang masuk. Di mana, hal ini membuat persaingan diantara para pabrikan mobil tersebut kian sengit dan ketat. Tak heran jika hal tersebut membuat para pabrikan mobil tersebut berlomba-lomba untuk menciptakan mobil termurah di Indonesia. Ya, harga mobil yang murah memang maih menjadi salah satu strategi pemasaran yang sangat mudah di terima di pasaran otomotif Indonesia.

Namun demikian, meskipun dibanderol dengan harga yang murah berbagai pabrikan otmotif Tanah Air tidak serta merta membuat mobilnya dengan asal-asalan. Pasalnya, dengan tingginya persaingan antar pabrikan, kualitas juga disoroti oleh konsumen meskipun membawa banderol yang murah. Di Indonesia sendiri, mobil keluarga memang masih menjadi tipe atau jenis mobil favorit yang banyak diminati. Nah, kira-kira apa saja mobil termurah di Indonesia yang layak untuk dimiliki? Berikut kita akan jelaskan secara lengkap ulasannya di bawah ini.

Daftar Mobil Termurah di Indonesia

  1. Toyota Calya

    mobil termurah di indonesia2

Toyota calya merupakan salah satu mobil termurah di Indonesia yang layak untuk Anda miliki sebagai mobil keluarga. Pasalnya, meskipun memiliki harga yang murah dengan kisaran harga di bawah Rp 150 jutaan, mobil ini dibekali berbagai fitur mumpuni. Terlebih lagi, kabin dari mobil ini terbilang luas dan sangat cocok untuk tipe mobil keluarga yang nyaman.

Toyota Calya ini sendiri saat ini ditawarkan dalam dua varian yakni varian tipe E dan juga tipe G. Di mana, yang membedakan diantara keduanya adalah pada beberapa fitur yang dibawanya. Meskipun membawa banderol yang murah, Toyota calya memiliki desain yang stylish dan elegan khas dari Toyota.

  1. Daihatsu Sigra

    mobil bekas dijual - Daihatsu Sigra

    Daihatsu Sigra

Banyak yang mengatakan Daihatsu Sigra ini adalah saudara kembar dari Toyota Calya. Hal ini memang bukan tanpa alasan, pasalnya desain dari Sigra dan Calya memang terlihat sangat mirip. Hal ini pun sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya keduanya memang didesain dan dibuat oleh satu induk perusahaan yakni Astra. Sama seperti Toyota Calya, Dahatsu Sigra ini juga memiliki kisaran harga yang masih di bawah Rp150 jutaan.

Untuk varian termurah dari Daihatsu sigra ini bahkan dibanderol dengan angka yang sangat murah yakni Rp 108 jutaan. Di mana, dengan harga yang sangat murah tersebut mobil ini telah menawarkan kabin luas dengan berbagai fitur istimewa di dalamnya.

  1. Wuling Confero

    mobil keluarga - Wuling Confero

    Wuling Confero

Diluncurkan pada tahun 2017 yang lalu, mobil asal China ini sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, mobil ini membawa spesifikasi mumpuni dengan kabin luas dan mewah dengan status MPV pemula. Bahkan spesifikasi dan kemewaan yang dibawanya tersebut juga disebut-sebut mengungguli beberapa pesaingnya dari brand ternama di segmen yang sama.

Terlebih lagi, dengan spesifikasi mumpuni tersebut mobil ini pun dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni untuk varian termahalnya berada pada kisaran Rp 160 jutaan. Tidak heran jika meskipun tergolong pendatang baru, namun mobil termurah di Indonesia yang satu ini telah sukses mencuri hati masyarakat Indonesia.

  1. Toyota Agya

    mobil kecil murah - Toyota Agya

    Toyota Agya

Toyota Agya menjadi salah satu mobil kecil murah yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pertama kali meluncur pada tahun 2013 yang lalu, Toyota Agya kini telah mengalami pembaruan. Tidak heran jika pengguna Toyota Agya ini semakin banyak dan semakin menjamur. Meskipun memiliki bodi yang kecil, Toyota Agya ini memiliki kabin yang luas untuk menampung 4 orang penumpang di dalamnya.

Saat ini Toyota menawarkan Agya ini dalam dua varian mesin yang berbeda yakni Agya dengan mesin 1.0 L dan juga Agya dengan varian mesin 1.2 L. Kedua varian mesin tersebut juga ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis dan juga manual. Untuk harganya sendiri, Toyota Agya dibanderl dengan Angka kisaran di bawah Rp 150 jutaan sehingga masih sangat terjangkau.

  1. Daihatsu Ayla

    mobil termurah di indonesia - Daihatsu Ayla

    Daihatsu Ayla

Seperti halnya Calya dan Sigra, Ayla ini juga banyak disebut sebagai saudara kembar dari Toyota Agya. Bahkan, jika dilihat sekilas keduanya tampak tidak memiliki perbedaan. Namun sebenarnya ada beberapa perbedaan yang dibawa oleh Daihatsu Ayla ini dari Toyota Agya. Daihatsu Ayla ini dibanderol pada kisaran Angka Rp 90 jutaan untuk vaian terendahnya. Sehingga, bagi Anda yang mencari mobil bekas dibawah 50 juta mobil ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Sama seperti Toyota Agya yang sudah mengalami pembaruan pada beberapa waktu lalu, Daihatsu Ayla ini pun diperbarui pada waktu bersamaan dengan Agya. Mesinnya sendiri pun ditawarkan dalam dua varian yakni 1.0 L dan juga 1.2 L.

  1. Datsun Go Plus

    mobil bekas dijual - Datsun Go Plus

    Datsun Go Plus

Semenjak berada di bawah naungan bendera Nissan, Datsun memang kembali bangkit dengan beberapa produknya. Salah satunya adalag Datsun Go Plus yang menjadi vaian mobil LCGC dari Datsun. Sebagai varian mobil LCGC, Datsun Go Plus ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 90 jutaan untuk varian terendahnya dan Rp 122 jutaan untuk varian tertinggi.

Spesifikasinya sendiri juga tidak bisa diremehkan, pasalnya mobil MPV 3 baris ini memiliki kabin yang cukup luas dengan berbagai fitur di dalamnya. hal ini membuatnya sangat cocok untuk mayoritas konsumen di Indonesia yang membutuhkan mobil berkabin luas.

  1. Karimun Wagon R

    mobil keluarga - Karimun Wagon R

    Karimun Wagon R

Mobil termurah di Indonesia yang selanjutnya adalah Karimun Wagon R yang notabene merupakan mobil kota besutan Suzuki. Bodinya yang mungil membuat mobil ini mampu bermanuver dengan baik di jalanan perkotaan yang padat. Di lain sisi, Suzuki sendiri membekali mobil ini dengan mesin 1.2 L yang mampu membuatnya memiliki tenaga powerfull.

Untuk haganya sendiri Karimun Wagon R ini dibanderol dengan angka mulai Ro 90 jutaan untuk varian terendahnya. Di mana, untuk varian tertingginya berada pada kisaran angka Rp 120 jutaan. Mobil ini sangat cocok digunakan untuk keluarga kecil diperkotaan.

Nah, demikianlah tadi beberapa ulasan mengenai mobil termurah di Indonesia yang varian dan jenisnya cukup banyak. Beberapa varian di atas merupakan varian mobil murah yang memiliki cukup banyak peminat di Indonesia.


Artikel Menarik Lainnya

Mobil Mengkilap, Mulus Dan Seperti Baru Selalu? Simak Cara Perawatannya!

Posted at September 3, 2017

Mobil Mengkilap, Mulus Dan Seperti Baru Selalu? Simak Cara Perawatannya! Mobil yang mengkilat merupakan daya tarik tersendiri, meskipun itu mobil tua namun memiliki warna... Read More

Tips Merawat Aki Mobil Dan Cara Mengatasi Aki Tekor Dijalan

Posted at September 3, 2017

Tips Merawat Aki Mobil Dan Cara Mengatasi Aki Tekor Dijalan Aki merupakan satu diantara banyaknya komponen dalam mobil yang berperan penting, oleh sebab itu... Read More

7 Tips Perawatan Mesin Mobil Matic Agar Selalu Prima

Posted at September 1, 2017

Mesin mobil dapat diibaratkan seperti jantung bagi setiap mobil, bila mesin mengalami kerusakan pastinya mobil tidak dapat berjalan. Dulu kita hanya mengenal mesin mobil... Read More

Harga Mobil Wuling Confero Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Mobil Wuling Confero Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Posted at Agustus 11, 2017

Hadir disegmen low MPV, Mobil Wuling Confero pun akhirnya dipasarkan di Tanah Air. Bahkan mobil garapan PT SGMW Motor Indonesia ini sedang mengembangkan serta memproduksi... Read More

Harga Toyota Sienta 2017 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Toyota Sienta 2017 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Posted at Agustus 10, 2017

Toyota tampaknya tak pernah bosan untuk terus menghadirkan mobil berkualitas dengan harga yang murah. Tak hanya murah, mereka juga mengeluarkan mobil dengan teknologi terbaru... Read More