Mobil Diesel Terbaik Dan Terpopuler 2015

Mobil diesel terbaik – Dahulu mobil bermesin diesel masih identik dengan kendaraan niaga atau bahkan pengangkut barang, berasap hitam tebal serta bersuara berisik menjadi ciri khas dari mobil dengan mesin ini. Namun itu dahulu, tetntunya sangat sangat jauh berbeda dengan saat ini, teknologi otomotif yang terus berkembang membuatnya mampu merubah berbagai kekurangan yang ada pada mesin diesel ini.

Hingga 2015 saat ini, mobil bermesin diesel berbalik menjadi di sukai banyak kalangan, penggunaannya pun semakin beragam, dari digunakan pada mobil keluarga, city car bahkan mobil sedan dengan kelas cukup mewah. Serta sebab tenaga yang di keluarkan dari mesin diesel ini bisa lebih besar dari mobil berbahan bakar bensin biasa, seringkali di pilih pabrikan untuk disandingkan dengan kendaraan yang di peruntukkan melewati medan berat, seperti doble cabin dan SUV.

Selain lebih bertenaga, mesin diesel juga di kenal cukup irit dalam mengkonsumsi solar sebagai bahan bakarnya, terlebih lagi untuk di Indonesia solar ini di patok dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan bensin, karena kelebihan inilah kebanyakan masyarakat menjadikannya alasan dalam memilih mobil dengan mesin diesel sekarang ini.

Jika berbicara mengenai mobil diesel terbaik Indonesia di 2015 ini, tentunya setiap individu akan memiliki alasan sendiri-sendiri dalam mengklasifikasikan pilihannya. Meski begitu jika berpatokan kepada tingkat ke populeran di jalanan, maka kita bisa uraikan pada deretan berikut :

mobil diesel terbaik

  • Kijang Innova Diesel

Sebelum di luncurkannya kijang Innova sebenarnya mesin diesel Toyota sudah lebih dahulu di gunakan pada generasi kijang sebelumnya, yang lebih kita kenal dengan sebutan kijang kapsul. Mobil tersebut menjadi salah satu perintis berkembangnya kendaraan diesel di tanah air, pada masa itu belum begitu banyak pabrikan mobil di Indonesia yang melirik pasar ini.

Kini Toyota kijang innova diesel telah mengalami berbagai pembaharuan teknologi pada mesinnya menjadi semakin canggih. Mesin D-4D andalannya telah menggunakan teknologi Common Rail yang berarti sistim bahan bakar yang proses di dalam mesin sudah di atur dengan sistim komputer ( ECU ), sehingga jangan ada anggapan lagi mesin dieselnya berisik dan berasap.

Tidak sampai di situ, kapasitas dari mesin dieselnya yang sebesar 2500 cc masih di tambahkan lagi dengan perangkat Turbo Charger sehingga jangan sepelekan performanya, meski berbody besar dengan mengangkut penumpang full 7 orang, innova tidak akan kesulitan mendaki tanjakan meskipun terjal.

Baca juga artikel tips merawat toyota innova diesel

  • Pajero Sport Diesel

Sekarang ini Mitsubishi menyediakan pilihan untuk Suv andalannya yaitu Pajero Sport dengan mesin yang berbahan bakar bensin, yang pada sebelumnya hanya ada pajero sport diesel. Meski begitu yang bermesinkan diesel lah yang paling populer di pasaran.

Memakai mesin diesel 2.477 cc 4 silinder, berteknologi Common Rail Direct Injection Diesel. Sebagai penambah daya performanya, mitsubishi melengkapinya dengan Turbo berteknologi canggih terbaru VGT ( Variable Geo­metry Turbo ), sehingga tidak heran SUV gambot ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 178 dk dengan torsi 350 Nm.

  • Fortuner Diesel

Serupa dengan Suv di atas, Fortuner menjadi Suv andalan Toyota untuk bersaing di pasar mobil diesel terbaik 2015. Meski untuk versi 2500cc nya menggunakan mesin diesel yang serupa dengan innova namun tenaga yang di tawarkannya bisa jauh lebih bertenaga akibat dari penggunaan turbo bersistim VNT. Namun jika masih di rasa kurang, tersedia juga fortuner diesel dengan mesin 2700 cc.

Baca juga artikel deretan mobil suv terbaik

Itulah beberapa pilihan mobil diesel terbaik dan terpopuler 2015, Semoga bisa menjadi referensi anda yang sedang mencari informasi mobil berbahan bakar solar ini.