Mobil Bekas Murah Berharga Dibawah 30 Juta

Untuk sebuah mobil harga 30 juta rupiah tentulah bisa di katakan sangatlah murah, bagaimana tidak motor saja sekarang ini harganya sudah banyak yang di atas sekian. Sedangkan dari fungsinya, pastinya sangat jauh lebih banyak mobil di bandingkan dengan motor roda dua. Pertanyaannya sekarang adakah mobil murah yang harganya di bawah 30 juta an ? Tentu saja ada.., namun dapat di pastikan dalam kondisi bekas pakai dan berumur tua, untuk mobil baru tentu saja mustahil untuk didapatkan.

Sebelum kita mulai bahas mobilnya apa saja, sebetulnya mengapa kendaraan berupa mobil yang berharga murah ini cukup banyak yang mencarinya. Pastinya alasan yang paling banyak di utarakan adalah sebagai sarana kebutuhan untuk berkegiatan sehari-hari, apalagi untuk sebuah keluarga yang sudah cukup banyak anggotanya, yang sudah tidak memungkinkan lagi jika untuk bepergian bersama dengan menggunakan motor, sedangkan budget untuk membelinya terbilang pas-pas an, pilihannya selain membeli mobil dengan cara kredit adalah membeli yang sesuai dengan kemampuannya.

Alasan selanjutnya mengapa harga mobil bekas murah dibawah 30 juta ini cukup banyak peminatnya adalah sebagai saran penyalur hobi seperti kolektor mobil antik atau juga penggemar modifikasi. Dan tentu mungkin saja masih ada alasan-alasan lain mengapa mobil kategori ini di cari.

Baiklah…, apapun alasannya pada artikel kali ini kami akan bahas beberapa mobil bekas murah di bawah 30 juta yang bisa jadi masukan informasi jika andapun membutuhkannya. Berikut diantaranya :

Mobil Bekas Keluaran Toyota

toyota 30 juta

Sepertinya untuk kategori mobil bekas berharga sekitar ini Toyota menjadi salah satu yang menyediakan banyak pilihan. Pasalnya hingga kini nama besar Toyota cukup melekat identik dengan mobil bermesin bandel yang tahan meski sudah berumur tua. Di dukung juga dengan pelayanan jaringan servicenya yang luas serta ketersediaan suku cadang yang terjamin, membuat kita tidak perlu terlalu khawatir jika sewaktu-waktu mobil mengalami kerusakan.

Diantara mobil bekas murah dibawah 30 juta atau sedikit diatasnya tergantung kondisi keluaran Toyota adalah Kijang. Ya.. mobil ini bisa di katakan mobil lintas generasi di Indonesia. Generasi yang sering kita dengar dengan sebutan Kijang kotak, Kijang Rover adalah mobil keluaran tahun 80 hingga 90 an. Mengusung kapasitas mesin bensin sebesar 1500 cc kijang ini cukup handal untuk berkendara sehari-hari, selain itu karena teknologinya masih terbilang sederhana, cukup banyak bengkel yang bisa menagani jika membutuhkan perbaikan. Harga kijang ini berada di kisaran 20 juta hingga 35 jutaan untuk yang berkondisi layak pakai.

Selain Kijang anda juga bisa lirik Toyota Starlet Kotak yang juga keluaran sekitar tahun 1988. Berbeda jenis dengan Kijang yang berupa MPV, Starlet ini mobil berjenis sedan hatcback yang pada masanya cukup populer menjadi besutan anak-anak muda. Kapasitas mesinnya yang hanya 1000 cc menjadikannya cukup irit dalam penggunaan bahan bakar. Harga untuk Toyota Starlet Kotak saat ini berkisar mulai 30 hingga 40 jutaan tergantung kondisi kendaraannya.

Baca juga harga mobil starlet bekas dan panduan memilihnya

Mobil Bekas Keluaran Honda

honda 30 juta

Sebagai pabrikan yang bisa di katakan sekelas dengan mobil sebelumnya, Honda pun cukup di kenal sejak lama sebagai merk mobil terkemuka. Bukti dari handalnya mobil keluaran honda adalah hingga kini cukup banyak mobil ciptaannya yang masih layak di gunakan meski umurnya sudah tidak muda lagi.

Diantara mobil bekas murah dibawah 30 juta keluaran Honda yang bisa kita pilih adalah Civic Wonder keluaran tahun 84 hingga 87. Sedan bandel dan irit ini kini cukup banyak yang mencarinya, dikarenakan modelnya yang masih di sukai meski umurnya sudah lebih dari 25 tahun.

Terdapat dua pilihan model dari Civic Wonder yang bisa anda lirik, model 3 pintu berjenis Hatchback atau 5 pintu berjenis sedan. Kapasitas mesinnya terdiri beberapa pilihan, mulai 1300 cc, 1500 cc dan 1600 cc, semuanya masih berteknologi Karburator dan bertransmisi manual. Harga di pasaran untuk Civic Wonder ini berkisar antara 30 juta hingga 35 jutaan.

Satu lagi dari Honda bisa anda pilih juga Accord Prestige keluaran tahun 88, berada di atas kelas Civic, Accord Prestige lebih menyuguhkan kenyamanan dan tampilan yang lebih mewah. Kapasitas mesin pun tentu berada di atasnya yang sebesar 2000 cc. Harganya… sekarang ini sudah ada yang menawarkan mulai 28 jutaan saja.

Baca juga mengulas mobil honda accord cielo bekas

Mobil Bekas Keluaran Suzuki

suzuki 30 juta

Image Suzuki kita kenal sebagai mobil segala kalangan, dari mulai kalangan menengah kebawah hingga atas Suzuki mampu mengakomodir dengan maksimal, sehingga menjadi sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia mendengar nama pabrikan mobil jepang ini sejak jaman dahulu.

Meski ada umur mobil bekasnya yang hampir mencapapai 3o tahun dan harganya pun sudah bisa di dapat dengan harga di bawah 30 jutaan, namun kondisinya masih bisa di katakan layak untuk di gunakan. Bahkan beberapa type seperti Suzuki Katana harganya bisa cukup melambung di karenakan ke handalannya sehingga banyak permintaan.

Untuk mobil bekas murah di bawah 30 juta keluaran Suzuki, anda bisa pilih salah satunya Carry Extra 1.0 keluaran tahun 88 an. Berjenis minibus yang dapat mengangkut banyak penumpang tidak perlu di ragukan lagi mengenai kekuatan mesinnya. Irit, bandel dan mudah perawatan mungkin kata-kata tersebut yang bisa mewakilinya. Harga Carry Extra ini berkisar 25 hingga 35 juta tergantung kondisi mobilnya.

Pilihan lainnya dari Suzuki, ada Amenity tahun 90 dan Suzuki Forsa yang di perkenalkan sekitar tahun 86 an. Keduanya berjenis sedan Hatchback yang cukup trendy di masanya. Untuk Amenity dilengkapi dengan mesin yang lebih besar yaitu 1300 cc dan fiturnya pun lebih lengkap karena di perkenalkan lebih baru di banding Forsa yang hanya menggunakan mesin 1000 cc. Harga yang di tawarkan untuk Forsa mulai dari 20 jutaan, sedangkan Amenity mulai 30 jutaan.

Tentunya masih banyak lagi mobil bekas murah berharga di bawah 30 juta dari keluaran pabrikan lain yang sekarang ada di pasaran. Sebagai informasi tambahan, jangan lupakan juga persiapkan biaya tambahan untuk cadangan jika mobil mengalami kendala, pasalnya umur mobil yang rata-rata berada di atas 20 tahun pastinya berbagai bagian spere part didalamnya sudah banyak yang berkinerja tidak maksimal, jadi pastikan lakukan pergantian pada bagian yang di perlukan agar nyaman digunakan.

Baca juga pilihan mobil bekas paling irit bbm