Mengulas Mobil Honda Accord Cielo Bekas

Honda Accord Cielo – Sedang mencari mobil bekas yang nyaman, murah dan bertenaga ? anda bisa coba lirik sedan keluaran Honda dari generasi accord yang di kenal premium yaitu Cielo. Meski sudah berumur mobil ini masih bisa di katakan tidak ketinggalan jaman secara tampilan, desain masih terlihat fresh meski sudah berumur lebih dari 10 tahun, ingin mengenal lebih jauh, simak ulasannya berikut ini.

Nyaman, Murah, Bertenaga

Barang kali tiga kata di atas bisa mewakili Honda Accord Cielo ini. Bagaimana tidak, Honda memproduksi generasi Accord hingga sekarang ini dengan menerapkan berbagai kelebihan, karena kelasnya yang memang berada di segmen premium. Termasuk di dalamnya Cielo ini, di perkenalkan pada tahun 1994 menggantikan mobil sebelumnya Honda Maestro yang cukup sukses di pasaran.

honda accord cielo

Honda Acoord Cielo hadir dengan body yang lebih besar dan desain yang lebih modern meninggalkan kesan kotak yang terdapat pada generasi sebelumnya. Secara otomatis dengan memiliki body yang lebih bongsor, cielo lebih bisa memberikan kenyamanan oleh karena tersedianya kabin yang lebih luas. Selain itu kelangkapan fitur dalam kabin juga semakin dilengkapi seperti adanya Electric Mirror, audio plus remote, serta perubahan total dari layout dashbord yang semakin stylish, selain itu terdapat perbedaan pula dari komponen kaki-kakinya sehingga bantingan terasa lebih lembut dan peredaman suara lebih senyap.

Awal di perkenalkan 1994 dan 1995 Honda accord cielo ini masih menggunakan mesin yang berplatform sama dengan generasi sebelumnya, yang berkapsitas 2200 cc, PGM-FI 16 valve SOHC. Namun sudah melewati berbagai penyesuaian pada ECU dan intake manifold sehingga menjadi lebih bertenaga.

Meski begitu jika dirasa tenaganya belum mencukupi, terdapat pilihan cielo dengan mesin yang lebih canggih dan tentunya lebih bertenaga, dengan tahun produksi mulai 1996 hingga 1998 yang sudah di lengkapi teknologi Vtec pada mesinnya, alhasil terdapat banyak perbedaan pada tenaga yang di keluarkan, selain itu ada juga sedikit perubahan pada tampilan terutama pada desain lampu depan dan belakang.

Baca juga mengenal teknologi i-vtec dari mobil honda

Kelebihan Dan Kekurangan

Sebagian kelebihan honda accord cielo yang sudah sebagian dibahas di atas, wajar jika menyisakan beberapa kekurangan yang ada pada mobil ini. Tentunya yang paling menjadi kendala adalah umur dari kendaraan yang sudah cukup tua, ini membuat akan terdapatnya beberapa onderdil yang harus dilakukan pergantian oleh karena habis masa pakainya. Namun begitu tentunya hal ini akan sesuai dengan harga pasarannya yang sekarang ini berkisar antara 40 hingga 50 jutaan, jika anda menemukan kondisi dari mobil ini yang terbilang masih terjaga mungkin saja harganya bisa lebih tinggi.

Yang seringkali di keluhkan diantaranya adalah kondisi panas berlebih pada mesin yang bisa mengakibatkan overheat. Jika sudah begitu mau tidak mau harus lakukan sevice pada bagian radiator atau jika kondisinya sudah parah solusinya satu-satunya adalah mengganti bagian radiator serta jalur air menuju mesin seluruhnya. Selain gangguan pada radiator, penyebab panas berlebih bisa di akibatkan kondisi kipas yang sudah lemah.

Selain itu accord cielo ini juga sudah menganut sistim injeksi yang berarti akan terdapat berbagai sensor yang terhubung dari mesin ke ECU kendaraan, sensor tersebut akan memberikan sinyal yang bisa kita baca pada panel spidometer atau yang lazim di sebut engine check, indikator tersebut akan menyala jika terdapat masalah dan terkadang dapat dirasakan pada saat mobil berjalan, solusinya adalah lakukan engine scan di bengkel resmi Honda atau di bengkel yang memiliki alat scanner khususnya.

Baca juga harga dan spesifikasi mobil honda brio satya