Mengulas Lengkap Mobil Honda Stream Bekas

Honda Stream – Bagi anda yang sedang mengidam-idamkan memiliki sebuah mobil keluarga yang fungsional, namun juga memiliki penampilan yang sporty sekaligus stylish untuk di gunakan berbagai kegiatan, salah satu pilihannya adalah Honda Stream ini. Namun karena untuk versi generasi terbarunya atau generasi ke duanya sudah tidak lagi di pasarkan lewat ATPM resmi alias anda harus membelinya secara built up, versi honda stream bekas bisa menjadi alternatif pilihan.

Stream mulai di pasarkan Honda di Indonesia pada tahun 2001 an. Masuk kedalam kelas MPV menengah dengan keunggulannya yang menawarkan kapasitas angkut penumpang hingga 7 orang atau 7 seater. Dengan begitu Stream ini sangatlah cocok untuk di jadikan sebagai mobil keluarga yang modern, pasalnya dari segi desain, Honda begitu piawai meracik mobil ini agar memiliki fungsionalitas sebagai mobil keluarga sekaligus juga terlihat keren saat di gunakan untuk keperluan lain, semisal sebagai kendaraan harian hingga di gunakan anak-anak muda untuk bergaul sesamanya.

Hingga kepopulerannya pada waktu itu cukup menyita perhatian meski harganya berada di atas rata-rata kerena memang Honda menempatkan stream ini di kelas Medium MPV yang menyasar masyarakat menengah hingga atas. Namun begitu, kini Honda Stream bekas bisa anda dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan tetap menawarkan berbagai kelebihan yang masih bisa kita rasakan secara maksimal, maka tidak mengherankan mobil ini di pasaran mobil bekas masih terbilang cukup banyak peminatnya.

Honda Stream bekas

Bagi pembaca yang juga sedang melirik Honda Stream Bekas ini, berikut ulasan lengkapnya yang mungkin saja bisa bermanfaat sebagai tambahan informasi untuk anda.

Spesifikasi Dan Harga Honda Stream

Honda memasarkan Stream pada 2001 yang lalu memberikan dua pilihan type yang di bedakan dari besaran kapasitas mesin yang di usungnya. Type pertama adalah Honda stream 1.7 dan yang kedua adalah Honda Stream 2.o. Berikut bahasan spesifikasi serta harga keduanya :

Honda Stream 1.7

Menggunakan mesin berkapasitas 1700 cc SOHC 4 Silinder segaris. Sudah pula di lengkapi dengan teknologi andalan Honda yaitu Vtec, dengan teknologi ini Stream 1.7 mampu mengeluarkan tenaga hingga 130 HP pada 6.300 Rpm dan torsi hingga 155 NM pada 4.800 Rpm.

Stream 1.7 ini lebih cocok di gunakan untuk anda yang ingin menikmati mobil ini dengan mengkedepankan sisi efisien dalam penggunaan bahan bakar, karena perbedaan besaran kapasitas mesin dibandingkan dengan versi 2.0 nya. Namun begitu, dari segi tampilan tidak begitu terdapat perbedaan yang signifikan, hanya tentunya terdapat beberapa fitur yang di tiadakan pada type ini, seperti ac yang masih single blower, type matic nya yang belum berteknologi triptronic dan lain sebagainya.

Untuk harga jual Honda Stream Bekas 1.7 sekarang ini berada di kisaran 90 jutaan untuk tahun awal atau 2001 hingga 140 jutaan untuk tahun keluaran yang lebih muda seperti tahun 2005, 2006 dan 2007. Harga tersebut tergantung juga dari kondisi masing-masing kendaraannya.

Honda Stream 2.0

Sesuai namanya Honda Stream 2.0 menggunakan mesin yang lebih besar yaitu 2000 cc, teknologi mesin yang melengkapinya pun serupa, hanya yang menjadi perbedaan signifikan ada pada bagian transmisi, yang pada type ini terdapat pilihan manual dan matic ber Triptronik.

Pada type matic Triptonik, pengemudi lebih dimanjakan dengan kemudahan berkendara melalui pilihan perpindahan gigi bersistim matic biasa, atau jika ingin lebih merasakan performanya tinggal aktifkan mode triptroniknya, maka perpindahan gigi pun bisa di lakukan hanya dengan sentuhan yang responsif layaknya manual.

Harga Honda Stream 2.0 bekas saat ini berada di kisaran 110 juta hingga 150 juta tergantung kondisi dan tahun keluarannya.

MPV Rasa Sedan

Seperti yang sudah di singgung tadi, Honda Stream memiliki poin lebih pada sisi tampilan yang cukup menggoda pada calon konsumennya. Stream di buat dengan desain body yang lebih pendek dari MPV lainnya, di tambah dengan garis body lancip yang di mulai dari bagian depannya, memberikan kesan sporty yang kental khas tampilan mobil sedan.

Dibuat begitu karena memang Stream ini di bangun dari platform yang sama dengan kerabatnya yaitu Honda Civic yang juga populer di jajaran mobil sedan. Maka dari itu Stream ini selain tampilannya yang beraura sedan sporty juga memiliki karakter pengendalian atau handling serta stabilitas yang juga mantap layaknya sedan.

Namun karena sisi kelebihannya tersebut juga Stream ini menjadi memiliki sedikit kekurangan dalam segi kelegaan space interiornya yang terpangkas. Karena desain atapnya yang rendah, ruangan yang tersedia pun menjadi terkesan sempit terutama pada bagian bangku baris paling belakang, sehingga akan cukup menyulitkan jika bagian ini di isi orang dewasa.

Baca juga artikel mengulas mobil honda accord cielo bekas