Mengulas Lengkap Mobil Honda Mobilio

Mobil Mobilio – Pada tahun 2014 yang lalu pabrikan mobil jepang terkenal Honda mengenalkan jagoan MPV terbarunya di Indonesia. Seperti di perkirakan banyak pengamat otomotif sebelum resmi diluncurkan kepasaran mobilio akan menjadi idola baru mobil keluarga ternyata benar-benar terjadi.

Di tahun 2015 sekarang ini Honda mobilio masih banyak di pilih sebagai kendaraan andalan keluarga, memang jenis mobil dengan kapasitas penumpang yang besar ini masih mendominasi di negara kita yang masyarakatnya banyak mengkedepankan sisi fungsionalitas dalam memilih kendaraan. Maka tidak heran banyak pabrikan besar berebut pasar di kategori ini, jika sebelumnya Avanza dan Xenia leluasa merajai penjualan, kini digoyahkan dengan kehadiran mobilio ini.

Harga baru mobil mobilio yang di patok mulai dari 170 juta untuk type S bertransmisi manual, terbilang cukup menggiurkan untuk di jadikan pilihan. Terlebih nama besar Honda yang melegenda dan terkenal dengan mobil ciptaannya yang rata-rata menyuguhkan kenyamanan, menjadi salah satu alasan mobil ini mampu mencuri perhatian.

Sedangkan untuk menyasar konsumen menengah, mobil mobilio pun menyediakan type dengan fitur yang lebih lengkap. Versi tertingginya bisa di tebus dengan harga 225 jutaan dengan type RS bertransmisi matic CVT. Perbedaan jelas terlihat dari eksterior dan interior yang sudah mengaplikasikan sistim AC Doble Blower.

mobil mobilio

interior mobilio

Dari sektor mesin, meski honda menerapkan harga jual mobilio lebih terjangkau, namun sektor ini tidak serta merta di buat seadanya. Mesin 1500 cc yang sudah mengadopsi teknologi i-VTEC mampu menjamin performa yang di milikinya. Tersedia tenaga hingga kisaran 118 PS pada 6600 RPM, untuk menemani anda mengarungi berbagai medan jalan dengan sempurna baik di dalam kota maupun saat mengajak keluarga berlibur ke luar kota.

Baca juga artikel pilihan mobil keluarga terbaik di indonesia

Versi Bekas Bisa Menjadi Pilihan

Seperti biasanya saat sebuah mobil menjadi favorit pilihan, versi bekasnya pun menjadi rebutan di pasaran mobil bekas. Indikasinya bisa di lihat dari harga jual yang tidak terpaut jauh dari varsi barunya, tercatat berkisar antara 140 hingga 180 jutaan untuk keluaran tahun 2014 tergantung type dan kondisi mobilnya.

Untuk mobil dengan masa pakai yang belum begitu lama sekitar 1 tahunan. bisa kita miliki dengan perbedaan harga yang lebih hemat hingga 20 sampa 30 jutaan. Ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk bisa meminang mobil mobilio dengan budget yang lebih murah.

Kondisi mobil bekas dengan masa pakai yang masih singkat, rata-rata masih terjaga baik untuk bagian body, kabin, hingga mesinnya. Meksi pun kita harus teliti juga dalam memilihnya, yang di khawatirkan jika kendaraan tersebut pernah mengalami insiden berat di jalanan seperti tabrakan atau pun terendam banjir yang cukup parah. Tentunya hal itu bisa mengurangi kualitas kenyamanan dalam berkendara dan bisa saja memiliki efek kerusakan dalam jangka panjang kedepannya. Maka sebaiknya sebelum kita memutuskan membeli mobil mobilio bekas ini, paling tidak buat perjanjian untuk sama-sama membawanya ke bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan secara tuntas.

Baca juga banyak beredar mobil bekas banjir kenali berbagai cirinya