Harga Mobil Starlet Bekas Dan Panduan Memilihnya

Harga mobil starlet – Nama besar Toyota memang sudah sejak lama di kenal di Indonesia, tidak heran banyak diantara mobil-mobil keluarannya yang melegenda salah satunya Starlet ini. Hadir dengan model sedan hatchback banyak peminatnya datang dari kalangan anak muda dan pengguna yang menginginkan kendaraan simple berukuran tidak terlalu besar.

Meski sudah tidak tersedia unit barunya namun hingga sekarang Toyota Starlet bekas masih menjadi salah satu kendaraan primadona bagi para penggemarnya. Sebabnya mobil ini di kenal bandel dan minim perawatan, selain itu harga mobil starlet ini juga cukup terjangkau bagi banyak kalangan. Di luar itu masih banyak juga kelebihan lain yang dimiliki mobil ini, seperti irit bahan bakar, desain masih cukup menarik, nyaman di gunakan dan lain sebagainya.

Mengenal Toyota Starlet

harga mobil starlet

Di Indonesia mobil ini hadir di kenal dengan dua model, orang sering mengistilahkannya dengan sebutan starlet kotak dan kapsul, untuk versi paling lawas berbentuk kotak mulai di perkenalkan dari tahun 1985 hingga 1990. Sedangkan untuk model lebih barunya kapsul hadir dari tahun 1990 sampai 1998. Dari kedua model bentuknya tersebut, sekarang ini yang paling di cari peminat mobil bekas adalah yang berbentuk kapsul, sebabnya umur pakainya relatif lebih muda.

Untuk typenya sendiri dari toyota starlet ini terdapat beberapa macam pilihan. Pertama 1.0 XL yang memiliki mesin dengan kapasitas 1000 cc dan 1.3 SE yang di lengkapi mesin lebih besar yaitu 1300 cc. Selain itu untuk type 1.3 terdapat beberapa jenis lagi yang bisa di pilih di bedakan dari kelengkapan fiturnya, seperti Limited yang memiliki kapasitas mesin sama namun sudah di lengkapi fitur lengkap seperti power window, electric miror, dan central lock. Juga ada 1.3 SEG yang sudah di lengkapi kemudi powersteering.

Selain itu ada juga type yang cukup populer dikalangan penggemarnya namun keberadaannya agak sulit di temukan karena tidak resmi masuk ke Indonesia oleh deler toyota, yaitu Toyota starlet GT Turbo. Harga mobil starlet bekas type ini masih sangat tinggi tergantung kondisi, dengan ciri paling terlihat adanya perbedaan di kap mesin yang terdapat lekukan sporty khas mobil berturbo.

Pasaran Harga Dan Tips Memilih

Harga mobil starlet yang ada di pasaran saat ini berkisar antara 30 juta hingga 50 jutaan tergantung kondisi, bahkan masih bisa di atas harga tersebut jika kondisi mobilnya benar-benar istimewa. Karena cukup panjang masa produksinya serta dahulu kendaraan ini cukup banyak penggunanya, di pasaran mobil bekas cukup banyak tersedia stoknya.

Namun begitu karena umur pakainya yang sudah cukup panjang, perlu perhatian ekstra jika anda berminat meminangnya. Sebaiknya jika sudah jatuh hati pada mobil ini, tetap sediakan dana cadangan karena beberapa perbaikan sangat mungkin harus di lakukan meski kita sudah sangat berhati-hati memilihnya. Terpenting pilih yang berkondisi tidak terlalu parah, misalnya bekas terkena benturan yang parah, pernah menerjang banjir yang tinggi, dan tidak kalah penting harus di perhatikan juga adalah kelengkapan surat-suratnya.

Baca juga perawatan mobil setelah terendam banjir

Ciri-ciri dari mobil starlet bekas yang masih berkondisi cukup lumayan diantaranya adalah, suara mesin yang masih terdengan halus, tidak ada bekas dempul di body serta tulang bagian dalam, tidak terdeteksi berbagai kebocoran oli di kolong mobil dan lain sebagainya.

Yang paling penting harus di lakukan adalah pastikan lakukan tes jalan secara langsung sebelum memutuskan memboyong starlet bekas ke garasi rumah. Apalagi jika di ijinkan penjualnya untuk di cek secara keseluruhan di bengkel kepercayaan, ini bisa meminimalisir biaya perbaikan yang harus di tanggung ke depannya, umumnya harga mobil starlet yang masih terbilang tinggi memiliki kondisi mesin dan juga body yang lebih terjaga.

Baca juga mobil bekas favorit berharga 70 jutaan