Harga Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga Terbaru 2015

Mobil dengan kategori kendaraan keluarga atau sering di sebut MPV ( Multi Purpose Vehicle ) di Indonesia, sedang menjadi incaran para pabrikan mobil dunia. Tidak terkecuali untuk pabrikan asal jepang ini yaitu Suzuki yang meluncurkan Ertiga. Rentang harga dari versi yang paling murahnya di mulai dari type Ertiga DX bertransmisi manual (Rp 180 juta) hingga versi tertinggi nya Ertiga GX Elegant bertransmisi otomatis (Rp 220 juta)

Dengan daya tampung penumpang yang sanggup mengangkut 7 orang dewasa sekaligus, menjadi daya tarik bagi kebanyakan masyarakat. Terlebih nama besar Suzuki yang sudah termasuk di kenal di sini, kemudahan perawatan, jaminan ketersediaan dan harga spare part yang terjangkau membuat mobil ini di awal peluncurannya di tahun 2013 hingga kini 2015 masih menjadi pilihan.

  • Tampilan Ekterior Yang Modern

Suzuki Ertiga hadir dengan tampilan modern dan stylish, hadir dengan body yang tidak terlalu tinggi seperti mobil keluaran terdahulunya Apv. Desain yang berkesan “kotak” kini di tinggal jauh-jauh, diganti dengan lekukan khas kendaraan masa kini.

harga suzuki ertiga

Maklum saja persaingan di kelas Low MPV ini sangatlah ketat. Rival utamanya tentu saja Mpv besutan hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu yaitu Avanza dan Xenia. Belum lagi kehadiran Nissan Livina yang lumayan sukses bersaing di kategori ini.

Dengan tampilan seperti ini di harapkan Ertiga mampu mengimbangi saingannya tersebut. Dan hasinya cukup memuaskan, terbukti dengan di bukukannya total penjualan dari januari hingga november 2013 yang mencapai angka 150 ribu unit, berarti mobil ini cukup sukses mendapatkan perhatian dari konsumen di Indonesia.

  • Interior Nyaman dan Lega

Akan menjadi pertimbangan bagi konsumen yang berniat membeli mobil dengan kapasitas angkut yang cukup banyak adalah faktor kenyamanan di dalamnya, terutama luas interior. Sebabnya kendaraan seperti ini sering diandalkan para keluarga di saat melakukan perjalanan ke luar kota dengan membawa banyak penumpang.

Interior Ertiga

Faktor ini sudah sangat matang di pikirkan para insinyur yang mendesain suzuki ertiga ini. Meski sekilas mobil ini terlihat pendek namun cukup tersedia ruangan yang luas didalamnya. Bahkan untuk kursi baris paling belakang jika di isi dua orang dewasa masih menyisakan sisa ruang sehingga tidak akan terasa berdesakan.

Kenyamanan penumpang juga akan terjaga dengan racikan sektor kaki-kaki yang bersuspensi coil Spring MacPherson dan torsion beam, dan sektor keamanan rem dilengkapi pula dengan teknologi ABS, yang di padukan dengan ban ukuran 185/65/15

Ditambah dengan pemakaian material bahan interior yang cukup berkelas, tatanan audio yang bagus serta tersedianya versi yang menggunakan AC doble blower membuat kenyamanan seluruh penumpang terjamin selama dalam perjalanan.

Untuk bagian kursi pengemudi pun di sediakan fitur-fitur yang memupuni, seperti di sediakannya height adjuster atau pengatur posisi ketinggian tempat duduk dan juga stir, membuat posisi mengemudi yang pas lebih mudah di dapatkan.

  • Mesin Handal Dan Irit

Untuk Ertiga ini Suzuki mengeluarkan jenis mesin yang baru, disesuaikan dengan kebanyakan permintaan pasar yang mendambakan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan juga tenaga yang dapat di andalkan di jalanan berliku serta banyak terdapat tanjakan dan turunan.

Mesin suzuki Ertiga

Maka di buatlah mesin dengan kode K14b berteknologi 4 Silinder DOHC VVT yang berkapasitas 1373 cc (1400 cc). Racikan pabrikan pada sektor mesin ini dapat menjawab semua permintaan di atas, tidak perlu khawatir dengan kapasitas mesin yang berada di bawah para rivalnya, sebabnya mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 95 PS 130 NM.

Tenaga sebesar itu cukup untuk melecutkan Ertiga bahkan di kondisi penumpang yang penuh di jalan tanjakan dan berliku khas luar kota, Dan dengan begitu tentu saja harga jual, perawatan mesin dan penggunaan bahan bakar akan menjadi ringan.