Harga Dan Spesifikasi Mobil Peugeot 306 Bekas

Nama peugeot memang hingga sekarang belum begitu terkenal di Indonesia, padahal mobil-mobil keluarannya terbilang memiliki banyak kelebihan, seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini yaitu peugeot 306. Sedan buatan Perancis ini mulai di pasarkan sejak tahun 1996, mengusung spesifikasi mobil kelas menengah dengan desain kompak yang modern dan juga berkelas.

306 menjadi mobil yang lumayan di kenal dari keluarga peugeot setelah type 206 yang cukup populer di Indonesia. Meski kurang di kenal, Peugeot 306 cukup banyak di miliki terutama oleh para penggemarnya yang sebelumnya telah merasakan kenyamanan mobil asal Perancis ini.

Kenyamanan tentu saja bisa di katakan lebih memiliki kelebihan di bandingkan mobil sedan jepang sekelasnya, begitu pula pada handling dan stabilitas saat di kendalikan, menjadi faktor utama yang di kedepankan oleh pabrikan. Karena ukurannya yang kecil, mobil ini memiliki kelincahan yang memukau namun tetap stabil saat dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu juga akselerasi dari mesin yang di usungnya juga bisa memberikan kepuasan untuk penggemar performa.

peugeot 306 bekas

Spesifikasi Peugeot 306

Meski cukup banyak type peugeot 306 yang hadir di indonesia namun secara garis besar dapat kita bedakan dari teknologi yang ada pada mesinnya yang pertama adalah N3 dan type berikutnya N5 yang performanya berada di atasnya, tentunya pada setiap type ada beberapa kelengkapan yang membedakan.

Mesin yang di usung adalah berkapasitas 1800 cc 4 silinder segaris dan sudah berteknologi injeksi yang cukup canggih. Tenaga yang sanggup di keluarkan mencapai 104 PS pada 6000 RPM dan torsi hingga  160 Nm pada putaran mesin yang cukup rendah yaitu mulai 3000 Rpm. Maka tidak mengherankan Peugeot 306 memiliki karakter tenaga yang responsif saat berakselerasi di putaran awal, membuatnya nyaman untuk di kendarai melewati jalan yang agak padat seperti di perkotaan.

Untuk fitur yang di milikinya pun terbilang cukup lengkap, sebut saja seperti rem berteknologi ABS yang di tanamkan pada setiap rodanya, adanya fitur keamanan berupa Air bag dan lain sebagainya. Kelengkapan untuk kenyamanan interior pun memiliki banyak kelebihan, seperti  lapisan kulit yang mewah pada setiap tempat duduknya untuk type tertinggi yaitu Lemans.

Pasaran Harga Peugeot 306 Bekas

Berbagai kelebihan yang di miliki Peugeot 306 sayangnya tidak di barengi dengan layanan after sales yang maksimal dari pabrikan. Hal ini menyebabkan harga bekas di pasaran jatuh merosot tajam, padahal harga unit barunya pada waktu itu berada jauh diatas rata-rata mobil jepang yang lebih populer.

Untuk versi paling awalnya saja antara tahun 1996, 1997 hingga 98, dapat kita temui peugeot 306 ini dengan bandrol di bawah 50 juta, bahkan ada yang bisa kita tebus hanya dengan 30 jutaan saja. Cukup murah untuk kelas mobil sedan menengah yang memiliki banyak kelebihan ini. Sedangkan untuk versi yang lebih mudanya yaitu antara 1999, 2000 hingga 2003 harganya tidak mencapai 60 jutaan, ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan mobil berkualitas dengan harga yang bersahabat.

Namun demikian perlu di perhatikan, salah satu yang menyebabkan harganya begitu murah selain unitnya yang jarang kita temui juga memiliki kekurangan dalam hal ketersedian spere part yang cukup jarang dan harganya pun bisa di katakan “mengagetkan” alias mahal. Mungkin ini yang menyebabkan jarang orang yang tertarik memiliki mobil ini.

Untuk itu, jika anda memutuskan untuk membeli peugeot 306 bekas sebaiknya ekstra teliti dalam menentukan pilihan. Pilih yang benar-benar masih dalam kondisi maksimal agar kedepan tidak merepotkan dalam hal perbaikan.

Baca juga artikel 3 mobil eropa bekas murah terbaik di indonesia