Harga Dan Spesifikasi Mobil Honda Brio Satya

Honda Indonesia kembali meluncurkan mobil dengan model city car, setelah sebelumnya sukses menjual jazz, kini brio diharapkan mengikuti kesuksesannya. Pertama hadir dengan mesin 1300 cc yang responsif dan irit kini brio melengkapinya dengan pilihan mesin 1200 cc yang masuk kedalam regulasi mobil LCGC, dengan nama Brio Satya.

Dengan begitu brio satya akan berhadapan langsung dengan rivalnya terdekatnya Toyota dan daihatsu, yang juga mengeluarkan city car LCGC nya yaitu Agya dan Ayla. Dan tentunya pabrikan merk mobil lainnya juga akan mengikuti masuk kedalam regulasi ini karena faktor harga yang terjangkau membuat masyarakat Indonesia banyak yang meliriknya.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Brio Satya memiliki mesin yang lebih besar yaitu 1200 cc. dengan teknologi I-Vtec yang honda miliki penggunaan bahan bakar masih masuk regulasi LCGC yang mengharuskan konsumsi bbm diatas 1:20 km. Mesin yang lumayan besar dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik untuk di pilih, apalagi dengan di dukung nama besar Honda di indonesia yang tidak diragukan lagi, ini akan menjadi kan brio satya sulit di tandingi rivalnya.

Spesifikasi Brio Satya

Eksterior Brio satya ini memiliki perbedaan  dari segi kelengkapan dengan versi 1300 cc. Wajar karena harga yang di patok pun cukup jauh berbeda, tapi secara keseluruhan tampilan nya masih terlihat stylish dan sporty khas honda. Body brio yang menyiratkan mobil kecil dan lincah masih terlihat modern, cocok untuk anda yang menginginkan mobil yang simple untuk melewati kemacetan di jalan raya.

Eksterior Brio Satya

Body brio satya

Untuk versi ini pun honda telah memersiapkan beberapa type yang dapat di pilih, tentunya berbeda dari segi kelengkapan. Bukan hanya itu untuk anda yang menginginkan versi matic pun tersedia, hanya versi yang ini tidak termasuk ke dalam kategori LCGC sehingga harga terpau cukup jauh walaupun bermesin sama.

Walau masuk kedalam kelas mobil murah, Interior brio satya ini tidak terlalu banyak di kurangi. Para insinyur honda merancang sedemikaian rupa agar bisa menekan harga mobil tanpa mengurangi unsur kenyamanan. Bahkan faktor keselamatan penumpang pun ikut dilengkapi, terbukti dengan di lengkapinya SRS Airbag dan teknologi kontur rangka bodi G Con yang menjamin keselamatan dalam berkendara.

interior Brio Satya

Meskipun ada yang mengluhkan ketersedian ruang bagasi yang sempit, dijawab oleh honda dengan di sediakan ruang depan dan tengah yang luas, karena pertimbangan model mobil city car yang jarang mengangkut koper besar. Selain itu pemilihan material dan warna interior yang berkualitas menambah kenyamanan ke lima penumpang yang mampu di angkut mobil ini.

Di segi performa, mesin injeksi 1200 cc nya memliki tenaga yang lebih dari cukup untuk melesatkan mobil berbody mungil ini. Dilengkapi dengan teknologi I-Vtec menjamin ketersedian tenaga di setiap putaran mesin tanpa harus membuang pemakaian bbm berlebih. Tercatat daya maksimal yang di keluarkan 88 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal yang dapat dicapai 109 Nm pada 4500 rpm. Ditambah lagi dengan fitur kelengkapan mesin modern seperti Drive by Wire semakin melengkapi mobil ini.

Spesifikasi Honda Brio Satya
Mesin 1,2 L i-Vitec SOHC 4 silinder
Fuel system Injeksi
Isi silinder mesin 1198 cc
Daya maksimal 88 PS pada 6000 rpm
Torsi Maksimal 109 Nm pada 4500 rpm
Transmisi Manual 5 speed
Suspensi depan McPherson Strut
Suspensi belakang Torsion Beam
Panjang 3610 mm
Lebar 1680 mm
Tinggi 1500 mm
Jarak Poros Roda 2345 mm
Jarak terendah 165 mm
Berat kosong 930 kg
Kapasitas Tangki 35 liter
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 175 / 65 R14

 Dengan fitur yang begitu lengkap dan harga yang terjangkau maka mobil ini layak menjadi pilihan, apalagi untuk berkendara di dalam kota mengerjakan kegiatan sehari-hari yang akan banyak menemui lalu lintas kemacetan,  brio satya ini sangat cocok untuk di kendarai.