Harga Dan Spesifikasi Datsun Go Panca

Merk mobil Datsun ini mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat di indonesia, tapi tidak perlu khawatir karena ternyata merk ini satu pabrikan dengan pabrikan mobil jepang yang sudah ternama yaitu nissan. Untuk anda yang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau ini layak menjadi pilihan, apalagi dengan layanan after sales yang di dukung oleh nissan. Dengan harga di bawah 100 juta apa saja sepesifikasi dan fitur mobil ini, berikut bahasannya.

datsun go

Dengan masuk ke segmen LCGC (Low Cost Green Car), maka mobil ini sudah teruji keiritan pemakaian bahan bakarnya, tetapi pihak datsun mengklaim walau pun begitu mereka tidak mengorbankan performa mobil ini. Ditambah dengan suspensi, chassis dan aerodinamika milik Datsun dibuat sesuai dengan komposisi khas Renault. Seperti yang kita ketahui, Renault merupakan brand yang telah memiliki pengalaman luar biasa di berbagai ajang balap. Dengan demikian, aplikasi teknologi Renault pada Datsun GO Panca Hatchback sangat menjamin stabilitasnya saat bermanuver.

 

Spesifikasi Datsun Go Panca

Dengan desain eksterior yang cukup simple, modern dan spoty, menegaskan karakternya sebagai mobil perkotaan. Ukurannya pun sangat compact, sehingga memudahkan bermanufer di jalan-jalan yang padat. Walaupun begitu Mobil ini mampu memuat 7 orang penumpang dengan 3 baris tempat duduknya yang dikonfigurasi semaksimal mungkin agar bisa menjadikan ruang interior yang luas. Yang menarik di dalam Datsun ini adalah Nissan mencoba untuk mengintegrasikan antara tuas persneling dan tuas rem parkir dengan panel instrument yang ada di depan, sehingga memberikan kenyamanan untuk penumpang depan.

datsun go panca

Didalam ruang kabin, meski harga mobil Datsun GO Panca ini termasuk murah, namun nuansa interiornya tetap menyajikan kesan mewah. Power steering dan AC atau pendingin ruangan telah menjadi fitur untuk semua varian. Bahkan, pada sebagian varian telah dilengkapi dengan single din audio system. Untuk menambah kenyamanan berkendara Jok berbalut bahan fabric ini didesain sedemikian rupa untuk sesuai dengan bentuk tulang belakang penumpang, membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Dari segi mesin sendiri pabrikan memilih mesin bertenaga 1200cc bertipe Petrol Engine yang didalamnya dilengkapi dengan 3 silinder. Sedangkan tenaga maksimal yang dapat dihasilkan Datsun GO adalah 68 PS dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 104 Nm. Mobil ini hanya dilengkapi transmisi manual saja dengan 5 percepatan. Walaupun diatas kertas performanya dibawah para kompetitornya, akan tetapi dijalan tenaga yang keluar dirasa cukup memupuni untuk dalam kota bahkan jalur luar kota. Hanya dari segi taransmisi yang hanya tersedia manual, akan mengurangi kenyamanan bagi yang terbiasa menggunakan mobil matic.

Mobil ini juga akan hemat bakar dalam mengkonsumsi bensin karena salah satu syarat mobil LCGC adalah minimal konsumsi BBM adalah 20 km/liter. Ini menjadi hal yang akan menarik konsumen untuk memilih mobil ini, karena dengan harga bbm yang semakin tinggi, mobil-mobil irit bahan bakar akan menjadi pilihan kebanyakan masyarakat indonesia.

 

    1. datsun go review April 8, 2015

    Add Your Comment