Harga Daihatsu Sigra 2017 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Satu lagi mobil LCGC yang dipasarkan di Indonesia keluaran Daihatsu yakni Daihatsu Sigra 2017. Mobil yang dipersiapkan matang-matang oleh Daihatsu ini pertama kali diperkenalkan pada perhelatan GIIAS 2016 yang sudah berlangsung pada Agustus 2016 silam.

Mobil yang hadir hampir bersamaan dengan Toyota Calya ini memiliki 3 baris kursi yang menampung 7 orang penumpang, sedikit lebih besar ketimbang pendahulunya Daihatsu Ayla yang hanya mampu menampung 5 orang saja. Walaupun begitu, harga yang dibanderol pun tidak memiliki selisih yang signifikan karena keduanya masuk ke model yang sama.

Berikut Adalah Harga Daihatsu Sigra 2017 Beserta Spesifikasi

Mobil saingan Datsun Go+ ini dipasarkan dalam 4 varian yaitu tipe Sigra D, M, X dan R yang berkapasitas 1.0 Liter dan 1.2 Liter.

Untuk varian Sigra D dan M memiliki kapasitas 1.0 liter dengan transmisi manual bermesin D26F 1KR yang mampu mencapai 65 KW atau setara dengan 87.13 HP serta memiliki putaran mesin 6.000 rpm. Berbeda dengan Varian Sigra X dan R yang memiliki kapasitas mesin lebih besar yaitu 1.2 Liter Dual VVT-i yang pastinya punya spesifikasi mesin yang lebih tinggi ketimbang varian D dan M.

Untuk desainnya sendiri, Daihatsu Sigra 2017 hampir mirip dengan pesaingnya Toyota Calya. Pasalnya memang Daihatsu berkolaborasi dengan Toyota untuk bisa menguasai pangsa pasar mobil di Indonesia. Kolaborasi ini hampir sama dengan saat mereka menciptakan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya beberapa waktu lalu.

Walaupun menjalin kerjasama, setiap tipenya punya ciri khas tersendiri yang menjadi pembeda antara model satu dengan model lainnya.

Spesifikasi lainnya dari mobil Daihatsu Sigra 2017 ini adalah kelengkapan AC single blower. Hal tersebut memang ditujukan agar mampu menekan harga jualnya sehingga mampu dibanderol dengan harga yang murah. Terdapat pula sistem audio yang membuat pengendara merasa nyaman ketika sedang mengendarai Daihatsu Sigra 2017 ini. Sedangkan untuk tipe tertingginya sendiri, sudah memiliki koneksi Bluetooth sehingga para pengendara mampu mengkoneksikan smartphone nya ke sistem audio mobil Sigra ini. Namun sayangnya, fitur Driver Airbag hanya difasilitasi untuk tipe tertinggi saja.

Beralih ke bagian interiornya, Daihatsu Sigra memiliki paduan warna coklat dan hitam. Persneling pun turut terpasang di bagian dashboardnya sehingga mampu memberikan ruang kabin yang cukup luas. Untuk keamanannya sendiri, masih terbilang standard karena belum menggunakan ABS ataupun EBD. Rem-nya hanya bertipe Disk Brake bagian depan dan Tromol untuk bagian belakang.

Bila dilihat dari segi desainnya sendiri, mobil ini memiliki kesan stylish dan modern. Pasalnya Daihatsu membenamkan grill yang cukup besar dengan dukungan fog lamp dibwahnya. Terdapat pula nuansa Chrome yang menambah kesan keren pada mobil ini.

Untuk harganya sendiri, mobil ini memiliki rentan harga mulai dari Rp.90 jutaan – Rp. 140 jutaan tergantung dari model dan spesifikasinya. Harga tersebut hanya perkiraan dan bisa saja berbeda di setiap daerah.

Semoga bahasan harga Daihatsu Sigra 2017 beserta spesifikasi ini mampu membantu anda memilih mobil mana yang cocok untuk anda, terima kasih.