Deretan Mobil Suv Terbaik 2015

Mobil SUV Terbaik– Sport Utility Vehicle ( SUV ) adalah salah satu jenis mobil serbaguna yang memungkinkan melewati beragam jenis jalan, dari mulai aspal bergelombang, berlubang hingga aspal mulus jalan tol. Diciptakan dari perpaduan mobil sedan, dan juga jip, sehingga kenyamanan dan kemampuan melibas medan berat digabungkan menjadi satu.

Di Indonesia sendiri kendaraan SUV ini semakin diminati, dari tahun ke tahun hingga 2015 ini peminatnya semakin bertambah, mungkin disebabkan mobil ini cocok di pakai di negara kita yang kontur jalannya beragam tidak semuanya mulus. Dengan mengendarai kendaraan jenis ini tidak perlu khawatir saat menghadapi jalan jelek berlubang, juga lebih aman melewati banjir karena jarang ground clearance yang cukup tinggi.

Pabrikan pembuat mobil pun semakin ketat bersaing untuk meluncurkan mobil SUV terbaiknya demi dapat merebut pangsa pasar SUV yang cukup besar di Indonesia. Terlihat dari gencarnya diproduksi SUV-SUV model terbaru, dari mulai kelas murah, menengah hingga premium pun selalu ada peminatnya.

Anda berminat meminang mobil jenis ini untuk digunakan sehari-hari, berikut ini ada beberapa ulasan mengenai mobil Suv terbaik yang ada di Indonesia, yang menghuni kelas medium atau menengah dengan rentang harga antara 390 juta hingga 500 juta rupiah :

1. Honda Crv

crv

Hingga tahun 2015 ini tercatat sudah sampai pada generasi ke 4 honda crv hadir di Indonesia, dari type pertama lahir mobil ini langsung di buru masyarakat yang ingin menjajal ketanguhannya. Honda sengaja membuat crv dengan desain yang tidak terlalu gahar dibanding Suv lainnya, sehingga bisa lebih di sukai segala kalangan.

Sesuai dengan tampilannya yang bergaya modern dan sporty, karakter pengendaraan pun tidak jauh berbeda. Meski berpostur tinggi, namun pengendalian tetap senyaman sedan, sehingga diajak melewati jalan tol dengan kecepatan tinggi, ataupun melewati jalan bertikungan tajam, pengendalian tetap nyaman.

Segala kelebihan tersebut yang membuat CRV tetap di pilih hingga kini, ditambah juga dengan penerapan teknologi canggih terbaru, maka CRV ini layak di sebut mobil SUV terbaik di Indonesia.

Baca juga harga honda crv

2. Toyota Fortuner

fortuner

Ditempatkan pada posisi no 2 bukan berarti rangking mobil ini dibawah mobil sebelumnya, dari deretan SUV terbaik pada artikel ini sebenarnya memiliki kualitas dan penggemar yang setara. Sedikit berbeda dari Crv, Toyota Fortuner ini memiliki desain lebih gagah dan lebih dominan terlihat seperti jip. Jarak antara permukaan aspal dengan body pun lebih tinggi, sehingga lebih terlihat berotot.

Akan tetapi jangan terlalu terburu-buru menarik kesimpulan Fortuner ini identik dengan jip sehingga berkesimpulan pengendalian kaku dan suspensi yang keras. Buang jauh-jauh penilaian tersebut, karena nyatanya mobil ini sangat nyaman di kendarai layaknya sedan bertubuh tinggi. Para insinyur Toyota sangat serius menangani hal ini, Fortuner di desain benar-benar sesuai dengan beragam kontur jalan di Indonesia.

Saat melewati jalan tol dengan lalu lintas lengang, mobil ini sanggup di pacu hingga melejit layaknya sedan kencang, namun saat melewati jalan berlubang, Fortuner tetap bisa memberikan kenyamanan kepada seluruh penumpang.

3. Mitsubishi Pajero Sport

pajero sport

Selanjutnya mobil Suv terbaik adalah Pajero sport, mendengar namanya saja orang mungkin sudah terbayang dengan mobilnya, siapa yang tidak kenal pajero, kiprahnya di dunia rally membuatnya sering dikenal dengan mobil pelahap jalan non aspal terburuk di dunia. Dari peluncurannya mobil ini di Indonesia, terlihat mitsubishi ingin memperlihatkan ketangguhan pajero di jalan raya beraspal.

Terbukti, awal di luncurkan Pajero Sport langsung mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat, dengan memiliki reputasi yang baik di dunia rally, maka ketangguhan mobil ini tidaklah perlu di ragukan lagi. Dengan  memadukan racikan sistim kaki-kaki yang lebih friendly dengan jalan aspal, maka SUV ini lahir dengan kemampuan ganda, yaitu nyaman dan tangguh melahap berbagai kontur jalan.

Baca juga artikel persiapan mudik menggunakan mobil pribadi