5 Mobil Terbaru Yang Cocok Untuk Dikendarai Wanita

Di jaman yang sudah semakin modern seperti sekarang ini mengendarai mobil tidak lagi hanya didominasi oleh para kaum pria, tetapi wanita pun sudah semakin banyak yang memilih untuk mengandarai mobilnya sendiri. Tentunya hal tersebut tidak menjadi masalah, baik sang pengemudi itu seorang pria atau wanita asalkan sudah mahir berkendara dan memiliki izin, maka sudah barang tentu boleh mengendarai mobil sendiri.

Sedangkan untuk mobilnya sendiri sebetulnya semua pabrikan tidak secara khusus membuat mobil untuk wanita, namun secara umum bisa di gunakan oleh pria ataupun wanita. Namun begitu, karena terdapat beberapa perbedaan mendasar antara pria dan wanita terutama pada fisik seperti postur tubuh, maka tidak semua mobil cocok untuk di kendarai wanita.

Meski demikian pada dasarnya semua mobil yang ada pun bisa saja di kendarai seorang perempuan, hanya dalam hal ini di lihat dari kecocokan serta kemudahannya untuk mereka. Namun tentunya juga berlaku sebaliknya, mobil-mobil yang cocok untuk wanita ini bukan berarti tidak cocok di gunakan pria. Karena misalnya saja seorang wanita akan kesulitan jika harus mengendarai mobil dengan ukuran besar semacam SUV, atau juga misalnya perempuan akan cepat kelelahan saat mengendarai mobil dengan transmisi manual di lalu lintas yang padat.

Untuk itu berikut ini beberapa mobil yang cocok untuk wanita dari berbagai merk pabrikan :

  • Honda Freed

freed

Seorang wanita ibu rumah tangga yang sering membawa anak-anaknya bepergian seperti antar jemput sekolah atau berbelanja dan yang lainnya, cocok menggunakan MPV keluaran Honda yaitu Freed ini. Desain body yang simple serta ukurannya yang tidak terlalu besar menjadi alasan utama, apalagi versi matik nya. Selain itu Freed juga memiliki space ruang kabin dan bagasi yang cukup luas dan lega, sehingga bisa cukup besar kapasitasnya untuk mengangkut penumpang ataupun barang belanjaan.

Baca juga artikel pilihan mobil keluarga terbaik di indonesia

  • Toyota Yaris

yaris

Semua setuju desain toyota Yaris terbaru 2015 ini memiliki tampilan yang lebih modern dan sporty dari model sebelumnya. Untuk wanita modern yang senang dengan gaya mobil sporty Yaris bisa menjadi pilihan untuk menemani berbagai kegiatan sehari-harinya.

  • KIA Picanto

picanto biru

Ingin mobil yang lebih mungil dan praktis untuk di gunakan di dalam perkotaan yang padat, bisa lirik Kia Picanto terbaru sekarang ini, Dari generasi awalnya saja pabrikan sudah mempersiapkan Picanto dengan aneka warna-warna yang berneka dan mencolok, seperti biru, orange, merah dan sebagainya. Itu menjadi salah satu sinyal bahwa mobil ini di persiapkan bagi wanita-wanita remaja yang menggemari tampilan dengan warna yang ceria.

  • Honda Brio

brio

City car keluaran Honda terbaru Brio ini menjadi salah satu mobil favorit wanita saat ini. Body mobil yang mungil bisa memudahkan saat melewati lalu lintas padat juga saat mencari ruang parkir yang cukup sempit. Di dukung dengan penggunaan mesin kecil yang irit bahan bakar juga keluaran tenaga yang tidak terlalu besar membuatnya sangat cocok di gunakan untuk wanita.

  • VW Beetle

vw

Siapa pun wanitanya, apapun profesinya pastinya akan tertarik dengan tampilan mobil keluaran Jerman Volkswagen Beetle ini. Body kompak, simple, modren dan mewah menjadi poin utama yang di miliki mobil ini, sehingga untuk mengendarainya pun seorang wanita dipastikan tidak akan kesulitan meski seorang pemula. Namun karena termasuk kendaraan yang berada di kelas premium yang berharga tinggi, menjadi penyebab mobil ini jarang di temui di jalanan.

Itulah 5 Mobil Terbaru Yang Cocok Untuk Dikendarai Wanita yang bisa menjadi pilihan untuk beraktifitas dengan berbagai kegiatan sehari-hari.

Baca juga pilihan mobil bekas paling irit bbm