HOME

Home » Berita » 5 Mobil Buatan Indonesia Bertenaga Listrik

5 Mobil Buatan Indonesia Bertenaga Listrik

Posted at Januari 8th, 2016 | Categorised in Berita

Anda sudah pernah mendengar mengenai Mobil yang bertenaga Listrik? Belakangan tren tenaga listrik tersebut kian diminati dari produsen pembuat mobil. Upaya untuk membuat kendaraan yang ramah lingkungan ini pada kenyataanya mendapatkan sambutan yang positif sehingga akan dapat menimbulkan beragam saingan di gunakan untuk berlomba-lomba dalam menciptakan mobil listrik terbaik.

Ternyata anak bangsa Indonesia ini kini telah berhasil untuk membuat beberapa Mobil Listrik Indonesia yang kini memang sudah berhasil untuk membuat banyak prototype mobil nasional yang kini merupakan hasil karya dari anak bangsa, akan tetapi banyak proyek yang harus berhenti saat ditengah jalan, alasannya yaitu karena tidak adanya investor, kemudian pasokan komponen dan juga desain yang kurang menarik yang pada akhirnya bisa membuat banyak mobil nasional menjadi gagal masuk untuk produksi masal.

Nah tetapi nampaknya perlu juga untuk Anda ketahui kalau ternyata ada beberapa mobil Nasional yang di buat oleh anak bangsa, dan tak tanggung-tanggung mobil yang di buat ini sudah mengusung desain yang berkelas dunia di tambah dengan di balutkan memiliki kesan yang futuristik dan sangat kental.

Nah untuk Anda yang penasaran ini dia 5 mobil listrik yang telah dibuat oleh anak bangsa Indonesia :

mobil listrik buatan indonesia

  • Mobil Listrik E&C

Mobil Listrik E&C ini sudah diproduksi oleh mahasiswa dan dosen kampus ITS Surabaya. Mobil Listrik E&C ini memiliki daya 20 KW dan mampu di gunakan untuk menempuh jarak sejauh 24 km.

  • Mobil Listrik Gendhis

Mobil Listrik Gendhis ini diproduksi juga oleh putra Petir yang bekerja sama dengan bengkel yang di modifikasi Kupu-kupu malam dan juga para ahli mobil listrik di Jogja. Mobil Listrik tersebut juga pernah dikenalkan kepada APEC 2013 di Nusa Dua, Bali.

  • Mobil Listrik SKEV -1

SKEV-1 kepanjangannya yaitu Signal Kustom Electric Vehicle, mobil tersebut di produksi dan juga bekerjasama dengan Signal Kustom dan bersama dengan peneliti-peneliti muda dari LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Mobil Listrik SKEV-1 ini kini sudah diperkenalkan kepada publik yaitu pada tahun 2011 yang juga bertepatan dengan Hari Teknologi Nasional, mobil tersebut memakai platform mobil balap Le Mans , Mobil ini memiliki tenaga 60 HP dan mampu melaju dengan keceptan sampai pada 140 km/jam

  • Mobil Listrik SELO

Mobil ini juga buatan dari Putra Petir. Mobil Listrik SELO yang mengadopsi bentuk dari mobil sport Lamborghini, yang di bekali dengan daya 180 HP, dan dapat mencapai top speed pada 220 km/jam . Mobil SELO ini diproduksi dengan biaya yang kurang dari 2 Milyar dan kalau dproduksi massal mobil tersebut dapat dijual ke konsumen dengan harga yang dibawah Rp. 300 juta.

  • Mobil Listrik PINDAD PIEV

Mobil Listrik PINDAD PIEV ini dibuat oleh PT.PINDAD. Mobil yang Sporty dan dapat menempuh jarak sampai sejauh 80 km setelah dilakukan pengisian daya dan kemudian mampu sampai 80km/jam.

Jika kita melihat mobil-mobil tersebut merupakan karya dari Anak bangsa yang patut untuk di hargai, karena hasil karya tersebut dapat membanggakan. Kalau saja mobil listrik tersebut memperoleh dukungan dari pemerintah, dan dapat di produksi secara massal, maka tentunya akan dapat lebih menciptakan lingkungan yang minim dengan polusi udara dan sekaligus untuk penghematan yang besar penggunaan bahan bakar mesin atau Premium.

Akan tetapi Sayangnya, rumor yang kini beredar menyebutkan kalau para mafia industri otomotif Indonesia ini tidak menginginkan adanya kehadiran mobil listrik yang ada di Indonesia, karena akan dapat membuat rugi bisnis mereka, sehingga sampai pada saat ini belum ada satupun mobil listrik buatan dari anak muda Indonesia yang memperoleh dukungan penuh dari pemerintah kita sendiri. Tentu hal itu sangat di sayangkan sekali.

Itulah Informasi mengenai beberapa Mobil Buatan Indonesia Bertenaga Listrik, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Baca juga artikel review suzuki celerio indonesia


Tags :

Artikel Menarik Lainnya

Mobil termahal didunia

Intip Spesifikasi Mobil Termahal Di Dunia 2015

Posted at Oktober 14, 2015

Mobil Termahal Didunia 2105 – Meski mungkin cukup sulit untuk kita miliki, mobil termahal ini cukup menarik untuk kita ketahui apa yang menyebabkan harganya... Read More