5 City Car Terbaik Dan Berharga Terjangkau

City car terbaik – Mobil jenis ini sering menjadi pilihan masyarakat untuk menemani kegiatannya di dalam kota, gelar yang di berikannya saja sudah “city car” yang berarti mobil perkotaan. Namun begitu tidak haram juga hukumnya untuk membawa mobil ini menuju jalur luar kota. Asalkan tidak berkeberatan saja apabila terjadi beberapa kekurangan yang mungkin terjadi saat mengendarainya, sebabnya city car ini di desain pabrikan pembuatnya memang untuk di gunakan di dalam kota.

Medan jalan serta kebutuhan penumpang dan pengemudi akan berbeda saat menggunakan mobil di dalam kota dengan di luar kota. Sebagai contoh misalnya, kapasitas mesin city car yang umumnya imut akan sedikit menyulitkan jika di jalur luar kota kita akan menyalip truck yang lumayan panjang karena tenaga mesin terbatas. Contoh lainnya, misalkan saat keluar kota bersama keluarga menggunakan city car kita akan sedikit kesulitan dalam hal penyimpanan barang bawaan, sebabnya bagasi yang di sediakan mobil berjenis ini juga spacenya terbatas.

Namun begitu sebaliknya jika city car ini di gunakan sesuai dengan habitatnya yaitu perkotaan, akan terasa berbagai kemudahan saat kita mengendarainya, seperti body yang mungil membuatnya lincah bermanuver saat lalu lintas padat merayap, juga akan memudahkan kita saat mencari ruang parkir yang sempit. Selain itu, karena sifat lalu lintas perkotaan yang umumnya padat dan macet, kapasitas mesinnya yang imut ini menjadi memiliki kelebihan tersendiri yaitu irit bahan bakar, bisa di bayangkan jika kita bermacet-macetan berjam-jam menggunakan pajero sport, akan berapa liter bbm yang harus terbuang percuma.

Kembali ke topik bahasan yaitu mengenai city car terbaik indonesia di tahun 2015 ini, kami telah merangkum dari beberapa sumber, dan beberapa di antaranya di pilih berdasarkan banyaknya pengguna yang memilihnya. Berikut diantaranya :

1.  Agya Dan Ayla

agya ayla

Sengaja kami satukan karena kedua mobil ini meski memiliki tampilan berbeda juga kelengkapan yang tidak sama, namun mesin keduanya adalah sama, dan juga memang hasil kolaborasi dari dua pabrikan jepang untuk menciptakan mobil yang handal dan irit bahan bakar.

Tidak berlebihan jika kita menobatkan kedua mobil ini dengan gelar city car terbaik. Alasannya pertama karena harganya yang termasuk murah terjangkau, juga keiritannya dalam mengkonsumsi bbm. Wajar karena mobil ini memang di ciptakan untuk masuk kedalam kategori mobil LCGC yang “irit bbm” menjadi syarat utamanya.

2. Honda Brio

city car terbaik

Masih dari mobil berkategori LCGC, kali ini buatan pabrikan honda jepang yang termasuk memiliki gelar city car terbaik. Tentu saja alasannya selain karena harganya murah dan irit bbm, desain body termasuk banyak masyarakat di Indonesia yang menyukainya.

Tampilan eksterior dan interior yang sporty, modern khas honda menjadi daya pikat mobil ini untuk di pilih menemani berbagai aktivitas di dalam kota. Ditambah juga dengan kapasitas mesin yang lebih besar juga sedikit lebih canggih karena sudah 4 silinder di bandingkan kedua mobil sebelumnya, menjadi nilai tambah meski harus sedikit mengeluarkan kocek lebih untuk menebusnya.

3. Suzuki Karimun Wagon R

karimun

Banyak di pilih masyarakat karena nama Suzuki terlanjur memiliki image yang cukup kuat sebagai kendaraan yang mudah dalam hal perawatan juga di kenal memiliki harga onderdil yang terjangkau. Maka di jalanan termasuk sering kita melihat Wagon R ini berkeliaran, Dengan begitu wajar pula jika kita menobatkannya sebagai city car terbaik di Indonesia.

Baca juga menghemat bbm dengan cara mengemudi yang benar

4. KIA Picanto

picanto kia

Meski datang dari pabrikan pembuat mobil yang belum begitu kuat imagenya khususnya di Indonesia, mobil korea ini mampu mencuri perhatian masyarakat. Tampilan yang memikat juga penggunaan mesin terbesar di kelas city car yaitu 1200 cc membuatnya memiliki performa terbaik pada kelas ini.

Dalam sisi desain ahir-ahir ini memang KIA sedang gencar-gencarnya menciptakan mobil dengan tampilan yang maksimal sebagai strateginya menggaet konsumen, begitu pun pada Picanto ini, berhasil di pilih masyarakat dan menjadi salah satu city car terbaik 2015.

Baca juga mobil bekas favorit berharga 70 jutaan

5. Mitsubishi Mirage

mirage

Sangat jarang pabrikan mitsubishi ini melirik segmen city car, bahkan mungkin baru Mirage saja yang ditugaskan untuk berkecipung di kelas ini. Sedikit janggal namun mampu mengundang rasa penasaran untuk mencobanya, dan terbukti banyak juga masyarakat yang meminangnya untuk berkegiatan di dalam kota.

Mengadopsi mesin 3 silinder 1.193 cc, juga banyak fitur modern yang di benamkan pada mobil ini. Membuatnya pantas untuk di sebut sebagai city car terbaik. Tersedianya warna-warna fancy yang menarik, menegaskan bahwa mobil ini menyasar konsumen anak muda yang banyak berkegiatan di dalam kota.

Demikian beberapa di antaranya mobil-mobil city car yang banyak di pilih sehingga layak di berikan gelar terbaik, serta berharga murah terjangkau versi tim hargamotormobil.com. Semoga menginspirasi…

Baca juga pilihan mobil bekas paling irit bbm